Pleno KPUD Hari Ini di Makolanal Tahuna

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia S.Pd

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia S.Pd

Tahuna-Setelah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara dimasing-masing kecamatan awal pekan ini, hasil Pilkada Sangihe 2017 akan diplenokan KPUD hari ini, Rabu (22/02) di Markas Komando Pangkalan Angkatan Laut (Makolanal) Tahuna.

Ketua KPUD Sangihe, Elyse Sinadia SPd membenarkannya dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/02) kemarin. Ada beberapa pertimbagan mengapa pleno dilaksanakan di Lanal, tak lain kata Sinadia karena lokasinya masih lebih representatif serta terjamin dari sisi kemanannya.

”Jadi untuk lokasi pleno dipusatkan di Makolanal Tahuna, karena tempatnya lebih representatif dan kondusif,”ungkap Sinadia.

Sementara terkait hasil pilkada yang saat ini sudah santer diketahui masyarakat, Sinadia mengkui tetap memahami perhitungan masing-masing media centre pasangan calon, namun ia  meminta masyarakat harus tetap menunggu hasil rekapitulasi yang diplenokan KPUD sebagai lembaga resmi yang akan menginformasikan pemenang pilkada.

”Memang kita punya media centre masing-masing, dan KPUD saat ini juga sedang entry data, namun itu hanya hasil sementara, karena yang kita tunggu adalah hasil rekapan pleno KPUD tingkat kabupaten,”ujarnya.

Ditambahkan, meski lokasi Makolanal terbilang kondusif dan sangat representatif, pengamanan saat pleno berlangsung tetap diperketat oleh kehadiran ratusan personil TNI dan POLRI yang selama ini sukses mengamankan pelaksanaan pencoblosan hingga rekapitulasi penghitungan suara ditingkat kecamatan.

”Kami juga berharap masyarakat secara bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif, karena bagaimana pun masyarakat adalah pemilik daerah ini,”pungkasnya.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.