2480 Kelurga Sangat Miskin Segera Menerima Bantuan PKH

pkhTahuna-Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Penambahan Triwyulan IV di Kabupaten Kepulauan Sangihe sedang beproses dan akan segera akan dicairkan. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Perlindungan dan Jamian Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi (Sosnaketrans) Sangihe,
Rony Jacob kepada sejumlah wartawan, Rabu (22/02) kemarin.

Dijelaskan, penyaluran bantuan PKH tambahan triwulan IV tersebut, diperuntukkan bagi 2480 keluarga sangat miskin di Sangihe, meliputi kecamatan yang lama serta tambahan di kecamatan yang baru.

”Jadi ada penambahan peserta dikecamatan yang lama dengan tiga kecamatan yang baru, Kecamatan Marore, Kecamatan Tatoareng dan Kecamatan Tahuna Timur,dan hasil verikasi beberapa waktu lalu akan dilakukan pembayaran yang masih masuk di triwulan IV tahun 2016,”ungkap Jacob.

Dijelaskan pula, untuk proses penyaluran bantuan dilakukan melalui kantor pos dimasing-masing wilayah yang langsung dikawal dan diawasi oleh tenaga pendamping yang telah disiapkan dan dibekali instansi teknis.

”Untuk penyalurannya akan diawasi dan dikawal langsung tenga pendamping,lewat kantor pos dimasing-masing wilayah,”ujarnya seraya menambahkan,syarat bagi penerima bantuan PKH meliputi ibu hamil,  ibu menyusui, memiliki balita, anak usia sekolah, cacat, cacat berat serta lnjut
usia.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.