Pembangunan Jalan TMMD Kodim SaTal Masuk Tahap Akhir

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1301 SaTal ke 98 memasuki tahap akhir pekerjaan. Target penyelesaian pembangunan jalan di Kelurahan Santiago Tahuna

Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1301 SaTal ke 98 memasuki tahap akhir pekerjaan. Target penyelesaian pembangunan jalan di Kelurahan Santiago Tahuna

Tahuna-Proses pembangunan jalan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1301 SaTal ke 98 memasuki tahap akhir pekerjaan. Target penyelesaian pembangunan jalan di Kelurahan Santiago Tahuna tersebut seperti diinformasikan Dandim SaTal, Letkol Infantri Saiful Panrenrengi, diperkirakan satu minggu kedepan.

Dandim memastikan,meski pembangunannya telah diselesaikan, bukan berarti Kodim langsung lepas tangan sampai masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat dari pembangunan jalan sepanjang.

”Sebab bisa saja terjadi hal-hal diluar rencana, seperti adanya kerusakkan ketika jalan sudah berfungsi, dan Kodim tetap akan turun lagi memperbaikinya,”kata Dandim.

Selain akhir bulan ini manargetkan penyelesasian fisik jalan,pekerjaan lainnya, seperti pengecatan rumah ibadah dan pembangunan rumah tak layak huni beberapa warga Santiago juga akan diselesaikan dalam waktu beberapa hari kedepan. Untuk lebih menyemangati kegiatan para prajurit dilokasi TMMD, Sabtu akhir pekan lalu Dandim juga turun langsung melakukan kerja bakti massal bersama masyarakat dan anggota Kodim SaTal.

Sementara itu Pemkab SaTal akan menindak lanjuti pembangunan rintisan jalan yang dibangun TMMD tersebut.

Hal ini dibenarkan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Sangihe, Demostenes Palit SE dikonfirmasi terpisah. Dijelaskan, pembangunan jalan sepanjang 2,3 kilometer itu akan ditindak lanjuti dengan pengaspalan oleh pihak PU, yang juga sebagai upaya pemkab setempat dalam menunjang akses jalan produksi untuk mempermudah petani beraktifitas.

”Memang sejak awal kegiatan TMMD kami telah menempatkan staf di lokasi pembangunan jalan untuk membantu hal-hal teknis, termasuk pemkab juga akan menindak lanjutinya dengan pengaspalan agar jalan yang bisa berfunsi sebagai produksi pertanian itu benar-benar dinikmati dan bermanfaat bagi petani,”ujar Palit yang juga menambahkan, jalan yang dirintis TMMD tersebut juga akan berpengaruh pada pengembangan kota Tahuna, lebih khusus menunjang perekonomian, pariwisata dan pertanian.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.