KTNA Minsel Resmi di Lepas Bupati Tetty Mengikuti PENAS di Aceh

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE saat melepas rombongan KTNA Minsel,yang akan mengikuti PENAS di Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Tampak Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE saat melepas rombongan KTNA Minsel,yang akan mengikuti PENAS di Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Amurang-Pada saat Kunjungan Kerja (Kunker) Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementerian Pertanian RI Ir. Bambang, MM di lokasi perkebunan Kooperasi Agribisnis Minahasa Selatan(Minsel),tepatnya kompleks Perkebunan Kayuwolo Desa Sapa kecamatan Tenga,Bupati secara resmi melepas rombongan Kontak Tani Nelayan Andalan(KTNA),yang akan mengikuti Pekan Nasional (PENAS) Petani dan Nelayan ke XV Tahun 2017 di Kota Banda Aceh Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Keikutsertaan peserta KTNA Minsel di Penas Petani dan Nelayan ke XV yang rencananya bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini, akan membawa pengalaman baru bagi petani Minsel dalam rangka memantapkan kelembagaan tani nelayan dan petani hutan sebagai mitra kerja pemerintah dalam rangka kemandirian, ketahanan dan kedaulatan pangan menuju kesejahteraan petani nelayan Minsel yang hebat dan terdepan.

“Saya yakin, dengan keikutsertaannya KTNA Minsel di Penas akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan profesionalisme petani dan nelayan yang ada di Minsel,” ucap Paruntu setelah melepas para peserta PENAS asal Minsel itu. Apalagi, setia kegiatan PENAS dikenal sebagai wadah kegiatan belajar dan mengajar dari petani dan nelayan untuk saling tukar menukar informasi serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara petani, nelayan, petani hutan bahkan bisa juga dengan  peneliti atau , penyuluh serta skala besar dengan pihak swasta.  “Disana (Penas Aceh,red) kita akan menimbah pengalaman dan ilmu untuk kita bawa dan terapkan di Minsel,” urai Paruntu.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.