Bulan Ramadhan, PDAM Maksimalkan Pelayanan Air Bersih

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi

Tahuna-Pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kepulauan Sangihe cukup peka merespon suasana bulan suci Ramadhan serta momen perayaan Idul Fitri 1438 Hijiryah.

Ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pelayan dalam rangka memaksimalkan pelayanan air bersih bagi masyarakat, terlebih warga yang melaksanakan ibadah Puasa dan Idul Fitri.

Direktur PDAM Sangihe, Novilus Tampi dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan, aksi turun lapangan untuk memastikan kelancaran air serta tak ada kendala lainnya yang bisa mengganggu distribusi air bersih, juga rutin dilakukan petugas teknis PDAM, seperti ke wilayah yang penduduknya mayoritas Muslim, Kecamatan Kendahe dan Kelurahan Tidore Tahuna Timur.

”Dengan tidak mengabaikan pelayanan di wilayah lainnya, untuk saat ini kami turut fokus menjamin kebutuhan air bersih bagi warga Sangihe yang menjalankan ibadah Puasa dan yang akan merayakan Idul Fitri nanti,”ungkap Tampi.

Ditegaskan pula, pihak PDAM akan selalu siap mengantisipasi pelayanan dilapangan, meksi resiko terburuknya air terkendala gangguan distribusi, atau kualitas air menurun ketika hujan turun.

”Yang pasti kami selalu siap, termasuk mengantisipasi resiko terburuk dilapangan. Seperti halnya saat buka puasa bersma Pemkab Sangihe baru-baru ini, kami juga telah menyiapkan mobil tangki untuk menyiapkan air wudhu,”ujarnya.

Sementara demi kelancaran pelayanan dimasa bulan Puasa dan Idul Fitri, Tampi juga menghimbau masyarakat maupun warga Muslim serta pengurus Masjid secepatnya menginformasikan ke PDAM jika mengalami kendala air besih.

”Jika terkendala distribusi air bersih, secepatnya menginformasikan ke PDAM, termasuk pihak Masjid yang membutuhkan air Wudhu, juga segera berkoordinasi ketika kualitas air ada gangguan,”imbau Tampi yang juga menambahkan, kegiatan pipanisasi juga sedang dilakukan PDAM dalam rangka melancarkan pelayanan.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.