Sejumlah Pejabat Minsel Mengantongi H2C

Illustrasi Roling Jabatan oleh Pemkab Minsel

Illustrasi Roling Jabatan Birokrat di Minsel

Amurang-Terkait pelaksanaan roling dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yang akan dilaksankan dalam waktu dekat ini,maka sejumlah pejabat mulai Harap-Harap Cemas(H2C),bahkan mau tidak mau sejumlah pejabat birokrat harus ditempatkan dimana saja.Hal ini bukan sekedar wacana.Apalagi menyusul hasil assesment eselon II.

Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE Bupati paling invosi itu menegaskan kepastian dalam waktu dekat akan dilangsungkan roling jabatan.

“Semua harus siap kapan saja. Bisa dalam waktu dekat ini ataupun beberapa bulan kedepan, ” tegas Bupati.

Rencana roling yang akan diberlakukan bagi pejabat teras Pemkab Misnel,mendapat tanggapan dari pemerhati sosial Kabupaten Minsel Karel Hendrik Lakoy.Karena menurut Karel,pejabat mulai melkaukan pendekatan,bahkan berbondong-bondong melakukan acara kunjungan kerja dari Bupati.

“Ya sudah pasti mereka semua (pejabat, red) dalam kondisi galau. Bisa saja hilang sukacita kalau bukan dilakukan roling malah dinonjobkan, ” komentar pemerhati sosial Minsel Karel Lakoy.

Menurutnya sebagai seorang kepala daerah, Bupati Tetty Paruntu sudah punya indikator tersendiri. Apalagi itu hak prorogatif eksekutif meskipun tetap mengacu pada hasil assesmen. Artinya dalam birokrasi itu biasa. Reward dan panismen.

“Kalau pejabatnya punya kompotensi bagus, prestasi membanggakan tentu patut di reward. Begitu juga dengan pejabat malas, datang senin Kamis, tidak punya kemampuan. Bisanya cuma habisin anggaran. Program tak terukur ya harus terima kenyataan kalau dinonjobkan, ” tandasnya.

Ia menambahkan semua indah pada waktunya. Ada yang bertahan. Ada yang menahan sakit hati adapula yang bersukacita.

“Prinsipnya keputusan Bupati sudah pasti yang terbaik. Untuk menghasilkan pemerintahan yang cerdas, energik, profesional, Fantastis, Dewasa dan BerWibawa,”ungkapnya.

Iapun mengatakan,semuanya harus melkaukan yang terbaik,dan dapat bekerja sama dengan pimpinan dalam hal Bupati dan wakil,agar nantinya daerah kita ini akan lebih maju.

“Harus BEREGERAK CEPAT dan BERTINDAK TEPAT,itu yang diharapkan,”ujar Lakoy.(arum)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.