Isak Tangis Iringi Pergantian Pendeta GMIST Maranatha Tahuna

pelepasan pendeta Estela Abast dan Pdt. N. Baemamenteng

Pelepasan Pendeta Estela Abast S.Th dan Pdt. N. Baemamenteng

Tahuna-Kurang lebih lima tahun bertugas serta melayanai di Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Jemaat Maranatha Tahuna, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pendeta Estela Abast-Sentinuwo STh dan Pendeta Nimrod Baemamenteng MPDK selaku pendeta pelayanan, akhirnya pindah tugas atau meniti pelayanan di tempatnya yang baru.

Acara pelepasan sekaligus serah terima jabatan dilakukan pada ibadah Minggu pagi (20/08) kemarin yang langsung dipimpin ketua Sinode GMIST Pendeta Patras Madonsa S.Teol. Pendeta Estela Abast-Sentinuwo mendapat tugas pelayanan sebagai Ketua BPMJ Elshaday Manente dan Pendeta Baemamenteng mendapat tugas baru sebagai Wakil Ketua I Sinode GMIST.

Sementara pengganti ketua BPMJ GMIST Maranatha diisi Pendeta Grace Teng-Labesi STh yang sebelumnya menjabat ketua BPMJ Jemaat Kulur, sedangkan untuk pengganti Pendeta pelayanan, masing-masing Pendeta Sabari-Damasar STh dan Pendeta Kalibato-Kakoti MTh.

Yang menarik, saat dilakukan pelepasan dan serah terima jabatan disaat menjelang akhir prosesi ibadah, isak tangis pun tak tertahankan dari kedua hamba Tuhan bersama para majelis jemaat yang selama ini sukses melakukan pendampingan pelayanan, termasuk sukses membawa kemajuan iman warga jemaat serta sukses membangun fisik gedung Pastori bersama ruang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta renovasi gedung gereja dan gedung sekolah taman kanak-kanak.

”Terima kasih banyak untuk semua warga Jemaat Maranatha dalam kebersamaan selama tugas pelayanan saya dan pak Baemamenteng.Tuhan memberkati jemaat GMIST Maranatha mulai dari jemaat dan majelis sampai pada pengurus pelayanan di kelompok wilayah pelayanan dan pelayanan kategorial,”ungkap Abast disela isak tangis saat membawakan sepatah dua kata.

Prosesi ibadah Minggu pagi Jemaat GMIST Maranatha yang disertai serah terima jabatan ketua BPMJ, diakhiri dengan jamuan makan bersama yang digelar di ruas jalan samping gedung Gereja GMIST Maranatha Tahuna.(elleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.