Sosialisasi Pentingnya Penanganan Sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan Roi Sumangkut Saat Menjelaskan Dengan Adanya Bank Sampah Pada Saat Sosialisasi.

AMURANG,- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka untuk meningkatkan kebersihan dilingkungan. maka, Dinas Lingkungan Hidup menggelar sosialisasi pentingnya penanganan sampah yang ada dilingkungan, yang dihadiri Kecamatan Tumpaan Raya dan Amurang Raya, Senin 18/9 dirumah makan Hello 88 kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. 

Sosialisasi yang digelar Dinas Lingkungan Hidup, untuk menindak lanjuti apa yang sudah di koordinasikan bersama dengan tim Adipura, bagaimana cara juga untuk penanganan sampah yang ada dilingkungan untuk dijadikan sebagai tambahan penghasilan bagi masyarakat dengan adanya pengusaha kecil untuk menampung sampah non organik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Roi Sumangkut menjelaskan, dengan adanya Bank sampah sangat membantu untuk penambahan penghasilan bagi masyarakat untuk mengumpulkan sampah-sampah non organik berupa, koran, kardus, botol plastik dan buku-buku yang sudah tidak dipakai, ini kami sudah bekerja sama dengan Pembeli sepeti KP Amuranges dan Indonesia Ofroader Forderation (IOF) atau, bisa dibawa kekami di Dinas Lingkungan Hidup, Ungkap Sumangkut.

” Dengan adanya Bank Samapah, maka akan dapat penghasilan tambahan bagi masyarakat, dengan harga yang berfariasi sesuai dengan nilai harga belinya pengusaha kecil, ini juga dalam rangka kita menunjang untuk merebut kota Adipura di Kabupaten Minsel, mengngingat tim penilai akan segera turun dalam waktu dekat ini, sedangkan penilaian yang akan dinilai oleh tim Adipura Tumpaan Raya dan Amurang Raya.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.