Sangihe Masuk Wilayah Kekhususan Pariwisata Perbatasan

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

itu Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME

Tahuna-Kabupaten Kepulauan Sangihe masuk destinasi pariwisata khusus sebagai daerah kepulauan dalam upaya pemerintah terhadap pembangunan dan pengembangan pariwisata. Hal ini ditegaskan Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Sangihe, Jefry Tilaar SE,ME para rapat koordinasi (Rakor) tindak lanjut rencana aksi pengembangan wisata, Kamis (25/10) kemarin.

Karena telah ditetapkan pusat sebagai daerah kekhususan memajukan pariwisatan, Bupati berharap intansi teknis maupun instansi terkait lainnya mampu bersinergi dengan pemangku kepentingan mulai dari pusat sampai ke daerah.

”Kita patut bersyukur karena Kabupaten Sangihe boleh masuk dalam wilayah penyandang predikat kekhususan sabegai salah satu wilayah berbatasan yang mendapat perhatian khusus pusat dalam hal destinasi pengembanganpariwisata,”ungkap Bupati.

Lewat rakor yang dilaksanakan khusus internal Pemkab Sangihe dengan Tim Kementerian Pariwisata, Bupati juga berharap hasil rakor akan membuahkan hasil dan dapat terus dikembangkan serta mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuandunia kepariwisataan Sangihe kedepan.

Sementara itu Kadis Budpar JefryTilaar SE,ME ditemui disela-sela kegiatan mengakui, kehadiran Tim Kementerian sangat membuka peluang terjalinnya kerja sama program daerah dan pusat, lebih khusus untuk mendatangkan dana alokasi khusus (DAK) pariwisata.”Harus dimaklumi terbatas jika hanya berharap dari APBD, sehingga kita perlu terobosan ke pusat untuk mendapatkan DAK pariwisata,”kata Tilaar.(eleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.