Serap keluhan sopir,Gaghana : Tidak Diperbolehkan Ada Mikrolet Baru

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Tahuna-Sikap pro rakyat kembali ditunjukkan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Gaghana SE,ME saat menanggapi keluhan sopir mikrolet diacara dialog khusus belum lama ini. Betapa tidak, orang nomor satu di Sangihe itu langsung mengiyakan keingininan para sopir angkutan dalam kota ketika mereka (Sopir) melayangkan keluhan seputar masih adanya praktek memasukkan kendaraa mikrolet baru dengan alasan peremajaan, sementara disisi lain kondisi dilapangan tidak sesuai kenyataan.

Bahkan terkait keluhan para sopir, Gaghana langsung mengingatkan instasi teknis untuk tidak lagi melayani pengurusan ijin trayek jika ada pihak tertentu yang memasukkan mikrolet baru. Tidak hanya berdasarkan keluhan sopir sehingga Gaghana menerima keluhan dimaksud, tapi pada dasarnya mantan Wakil Bupati Sangihe dua periode itu telah mengantongi data seputar jumlah mikrolet maupun penggunanya.

”Dari hasil pendataan jumlah mirkolet dan jumlah penduduk naik turun kendaraan sudah over kapasitas, jadi memang sudah saya instruksikan tidak boleh lagi ada kendaraan baru karena justru dapat membuat persaingan usaha menjadi tidak sehat,”ungkap Gaghana.

Terkait instansi teknis, dalam hal ini Dinas Perhubungan yang menjadi sasaran keluhan sopir, Gaghana juga memastikan langsung melakukan pengecekkan untuk mengetahui kebenarannya.

”Saya akan langsung melakukan pengecekkan, sebab beberapa waktu lalu Kepala Dinas Perhubungan juga sudah menyampaikan kepada saya tentang komitmennya menangani permasalahan angkutan di kota Tahuna,”ujar Gaghana.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.