UKM Minsel Adakan Pelatihan Kewirausahaan.

Penyerahan Sertifikat Pelatihan Kewirausahaan Secara Simbolis Kepada 30 Peserta Oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulut Diserahkan Oleh Kadis UKM Minsel Drs. Meyti Tumbuan, MSI.

AMURANG,- Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Minahasa Selatan bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Utara, melaksankan Pelatihan kewirausahaan pengembangan usaha kreatif Usaha Makro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Minahasa Selatan,yang dilaksanakan bertempat BPU Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang 6-10/-2017.

Pelatihan Kewirausahaan pengembangan usaha kreatif usaha makro kecil dan menengah diikuti oleh 30 peserta pelaku usaha selama empat hari, namun pelaksanaannya dilakukan hanya tiga hari dengan dipacunya materi yang diberikan oleh lembawa materi hingga berakhir hari ini 9/11.

Kepala Dinas UKM Drs. Meyti Tumbuan,MSi menyampaikan, Pelatihan ini terlaksana berkat lobi-lobi dari Ibu Bupati Christiany E Paruntu,SE, Pada waktu lalu dengan cara Ibu Bupati menyurati lewat Dinas Koprasi dan UMKM Provinsi maupun Kementrian.

” Sehingga inilah jawaban dari Provinsi untuk menjawab surat kami dan merealisasikan dengan pelatihan, ini satu keuntungan para pelaku UKM di Minsel dengan diadakan pelatihan-pelatihan seperti ini,” Kata Tumbuan sekalian menutup Pelatihan kewirausahaan hari ini.

Di tempat terpisah Kepala bidang SDM dan Restrukturisasi Usaha Provinsi sulut Ir. Victori Palar,MSI mengatakan,tujuan pelatihan ini untuk kewirausahaan bagi UKM untuk mengembangkan usaha kreatifitas.jadi, UKM yang ada, yang potensil diharapkan dapat mengembangkan usaha-usaha yang ada, yang memiliki kreatifitas mikro dan kecil.

” Usaha-usaha yang layak baik yang berada di pedesaan yang berpotensi untuk mengembangkan usaha-usaha kecil karena potensi disini, Minahasa Selatan itu ada.”ucap Palar.

Dan kedepan, Dinas provinsi sulawesi utara akan melakukan pelatihan semacam sosialisasi dan fasilitasi atas hak kekayaan intelektual suapaya dapat dimerek, dimerekan dagang dan didaftarkan kekementrian Hukum dan HAM dari dinas Provinsi, karena programnya ada seperti itu, sosialisasi ini direncanakan Desember tahun ini atau Januari 2018, Tutup Palar.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.