95 Persen 52 Rumah Bantuan Kementrian di Desa Maliku Mulai Rampung.

AMURANG,- Bantuan rumah tak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu oleh Kementrian Perumahan dan Pemukiman rakyat, nampaknya mulai di rasakan oleh masyarakat yang berada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya Desa Maliku Kecamatan Amurang Timur.

Ke-52 rumah yang mendapatkan bantuan dari kementrian kini dalam perampungan pengerjaannya, meskipun bantuan yang diterima tidak dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk barang, Ke-52 rumah yang sedang dibangun sudah masuk pada tahap pengerjaan 95 persen.

Kuntua Maliku Verry Pandey saat dimintai tanggapan mengungkapkan, banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wabup Franky D Wongkar,SH, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman rakyat Sam Sheto Slaat yang sudah membantu masyarakat Desa Maliku dengan Program yang sudah ada.

Tentunya, sebagai Pemerintah Desa Maliku sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari Kementrian melalui Pemerintah Kabupaten Minsel untuk masyarakat Desa Maliku, sehingga Ke-52 rumah saat ini pengerjaannya telah mencapai 95 persen, ungkap Kuntua Pandey.

Ditambahkannya Kuntua, pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong dengan dibagikan 5 kelompok,”Dan direncanakan untuk tahun depan (2018) kami akan mengusulkan kembali,”tutup Pandey. (Jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.