Roling Edisi Tahun Baru Dikabarkan Bulan Ini

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE,ME

Tahuna-Setelah melaksanakan beberapa kali roling pasca pergantian pucuk pimpinan daerah ditahun 2017, awal tahun ini kembali dikabarkan Pemkab Sangihe akan melakukan roling edisi tahun baru. Bakal adanya roling edisi tahun baru dikaitkan dengan adanya kabar telah dilakukan rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang berkaitan dengan agenda roling atau mutasi jabatan di lingkup Pemkab Sangihe.

Terkait hal ini tak ditepis Sekretaris (Sekda) Sangihe, Edwin Roring SE ME ketika dikonfirmasi wartawan Sabtu akhir pekan lalu. Hanya saja untuk kewenangan roling maupun kapan pelaksanaannya merupakan kewenangan pimpinan daerah.

“Benar akan ada roling jabatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), namun  untuk waktunya masih menunggu persetujuan Bupati selaku pimpinan didaerah ini,” ujar Roring.

Selain pelaksanaan roling jabatan,  Roring juga memastikan akan ada pengisian jabatan untuk lima SKPD yang belum memiliki pejabat definitif, namun sebelumnya harus didahului proses seleksi atau open bidding.

“Kita tau bersama sekarang ini ada lima SKPD yang lowong, dan ini harus segera di isi. Untuk pengisian jabatan tersebut tentunya melalui proses lelang jabatan bagi para pejabat yang memenuhi syarat untuk memegang jabatan eselon II, dan pelaksanaan open bidding ini akan dilaksanakan setelah roling jabatan selesai dilaksanakan,”ungkap Roring sembari menambahkan kepada semua pejabat yang saat ini menduduki jabatan di SKPD tak perlu khawatir dan terus bekerja sesuai topuksi masing- masing guna maksimalnya pelayanan masyarakat dan proses pembangunan daerah. (eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.