Peletakkan Batu Dasar Hotel Bintang 3 Akhir Januari

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Esar Gaghana SE,ME

Tahuna-Semula direncanakan awal bulan Januari 2018, peletakkan batu dasar pembangunan hotel bintang 3 plus yang terletak di kawasan pusat kota Tahuna, tepatnya di kompleks pelabuhan tua boulevard akhirnya disepakati tanggal 31 Januari mendatang. Hal ini dibenarkan Bupati Jabes Gaghana SE,ME dikonfirmasi wartawan, Senin (15/01) kemarin.

Dikatakan Bupati, persetujuan dimulainya pembangunan hotel berbintang 3 plus itu berdasarkan pertemuan Bupati bersama pihak investor belum lama ini di Jakarta dan disepakati permulaan pembangunannya bersamaan dengan acara peringatan HUT Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sekaligus dengan pelaksanaan upacara adat Tulude yang rutin setiap tahun digelar pada tanggal 31 Januari.

”Jadi dalam pertemuan itu saya minta peletakkan batu pertama pembangunan hotel dilaksanakan tanggal 31 Januari, agar pada peringatan HUT daerah ada ditandai dengan adanya pembangunan monumental di Sangihe,”ungkap Bupati.

Diakui pula, pembangunan hotel bintang 3 plus di Kabupaten Kepulauan Sangihe baru kali pertama dilakukan, dan  merupakan pola kerjasama antqara investor dengan pemkab setempat. Sementara menyangkut pedagang, baik penjual ikan, sayuran serta rempah-rempah dan kios-kios yang selama ini berdagangan di kompleks pelabuhan tua, menurut Bupati pemkab telah menyiapkan lokasi khusus dan dalam waktu dekat akan segera direlokasikan.

”Jadi sudah disiapkan tempat yang baru bagi penjual yang selama ini berdagang di kompleks pelabuhan tua,”ujar Bupati.(eleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.