Peringati HUT Minsel Ke-15 DPRD Adakan Rapat Paripurna Istimewah.

AMURANG,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Minahasa Selatan (Minsel), menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan Ke- 15 Tahun yang jatuh pada 27/1-2018, di Gedung DPRD Minsel, Sabtu 27/1-2018.

Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua Dewan Jenny Johana Tumbuan SE, dan didampingi Wakil Ketua Rommy Pondaag MH dan Franky Lelengboto, yang dalam sambutannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Minahasa Selatan untuk selalu menghayati bagaimana perjuangan para tokoh pejuang pemekeran Minsel, sehingga daerah ini boleh menjadi daerah otonom baru setelah disahkan oleh DPR-RI pada 27 Januari 2003.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur diusia yang ke 15 tahun sudah banyak prestasi yang ditorehkan oleh Kabupaten Minsel, baik itu ditingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional,

” Minsel dianugerahi daerah yang subur, serta keindahan alam yang mempesona, sudah banyak keberhasilan yang telah diraih yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah didapat, baik itu dibidang pertanian, pendidikan pariwisata, dan berbagai bidang lainnya.” kata Tetty Paruntu.

Ia pun menyampaikan ditahun 2017 lalu berbagai prestasi berhasil di dapat kabupaten Minahasa Selatan diantaranya penghargaan WTP atas pengelolaan keuangan di tahun 2016, yang merupakan pertama kali didapat sejak Minsel dimekarkan dari Minahasa, serta berbagai penghargaan lainnya.

“Saat ini Minsel boleh berbangga karena Minsel boleh Mendapat Dana Alokasi Khusus dari Pemerintah Pusat sebesar 134 M yang merupakan terbesar di seluruh kabupaten/kota di Sulut, serta ditahun ini berbagai program sedang dan sementara dilaksanakan yang saat ini fokus pada pembangunan pariwisata, namun juga tetap memperhatikan sektor lainnya, guna menunjang perekonomian masyarakat, demi terwujudnya Masyarakat Minsel Hebat dan Terdepan.” tambah Tetty Paruntu.

Usai Rapat Paripurna dalam rang Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Selatan, Untuk memeriahkannya diadakan Pemasangan lilin bersama HUT angka yang Ke-15, Bupati  Tetty Wakil Bupati Fangky D Wongkar,SE, Ketua DPRD Jenny J Tumbuan,SE, Mewakili Gubernur, Wakil Ketua DPRD l dan ll bersama Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo, S.Ik.

Hadir dalam rapat paripurna istimewa DPRD Minsel, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Bapeda Dr.Ricky Tumanduk MM, Dandim Minahasa, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, kepala Pengadilan Negeri Amurang, Kajari Minsel, Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana SH.SIK.MSi yang merupakan mantan Kapolres Minsel, kepala daerah maupun perwakilan dari kabupaten/kota di Sulawesi Utara,.

Begitupula dihadiri oleh Sekdakab Minsel, Danny Rindengan, Ass l Handri Sondakh, Ass ll Decky Keintjem dan Ass lll James Tombokan para kepala SKPD, Camat Para Pejuang Pemekaran Minsel dan para HukumTua serta para tamu undangan lainnya. (Jaan/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.