Kesiapan Basarnas Pos Amurang Untuk Bantuan Bencana Palu dan Donggala.

Kepala Pos Basarnas Amurang Steven Lumowa.

Amurang – Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) saat ini melakukan persiapan Bantuan Kemanusian untuk menuju ke Daerah Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Kota Donggala, Palu dan sekitarnya di Provisi Sulawesi Tenga (Sulteng), Minggu 30/9.

Kesiapan yang dilakukan saat ini, dengan tujuan untuk membantu para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Kota Donggala dan Palu.

Kepala Pos Basarnas Amurang, Steven Lumowa kepada media ini mengatakan maksud dan tujuan Keberangkatan anggotanya ialah akan membawa bantuan sosial kemanusian berupa pasokan makanan, Mie Instan, Air mineral dan Logistik, yang kesemuanya ini selain bantuan dari Pemerintah, juga bantuan dari masyarakat Minsel, Ujar Ka Pos Basarnas Amurang.

Lanjutnya, anggota yang disiapkan dari basarnas yang akan diberangkatkan ada 8 personil serta bersama 5 dari Sat Pol PP serta alat-alat yang di butuhkan sudah kami siapkan, sedangkan Personil basarnas yang berangkat dari Minsel bergerak ke Donggala melalui jalur laut.

” kita gunakan jalur laut dikarenakan akses jalur darat ke Palu dan Donggala terputus, maka tim kami bergerak dari Amurang ke donggala, palu melewati jalur laut dengan mengunakan KN Gandiwa yang informasinya KN tersebut sudah berada di pelabuhan bitung, dan sudah bergerak ke Pelabuhan Amurang,”. Tambahnya (jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.