Misi LIPI Ternyata Sinkron Dengan Tagline Gaghana-Hontong

Bupati Jabes Gaghana SE,ME

Bupati Jabes Gaghana SE,ME

Sanghie-Kehadiran Tim Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) ke Kabupaten Kepulauan Sangihe bukan suatu yang kebetulan, bahkan bak gayung bersambut, karena sinkron dengan Tagline program Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE, yakni Laut Adalah Rumahku, Pulau adalah Kekuatanku. Hal ini dikatakan Bupati Gaghana saat berkunjung ke kapal riset LIPI KM Baruna Jaya VIII yang bersandar di dermaga Tahuna baru-baru ini.

”Saya dan pak Wabub punyaTagline, Laut Adalah Rumahku,Pulau adalah Kekuatanku. Dan bukan sebuah kebetulan ternyata LIPI yang akan melakukan penilitian, seperti kami juga akan menjaga laut dan pulau-pulau kami,”ungkap Bupati.

Sementara terkait kehadiran tim LIPI di Sangihe, menurut Bupati akan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakat, termasuk memperkuat keberadaan kepulauan Sangihe yangterletak di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina.

Bupati juga mengakui Tim LIPI yang datang dengan kapal riset nantinya akan memfasilitasi minimnya informasi mengenai keberadaan pulau-pulau keci dan potensi perikanan sekaligus dapat memperkuat visi misi Kabupaten Sangihe dalam mewujudkan Sangihe wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai gerbang maritim Indonesia yang maju sejahtera dan mandiri.

Karena meyakini kehadiran Tim LIPI bersama kapal riset dapat mengeksplor kekayaan laut dan sumber daya perikanan yang dimiliki, Bupati juga memberikan apresiasi sekaligus berharap sinergitas Pemkab Sangihe dan LIPI tetap terbangun.

”Kehadiran Tim LIPI awal yang baik bagi kepentingan daerah, sehingga kami berharap sinergitas akan terus terbangun demi kemajuan Sangihe kedepan,”ujar Bupati.(elleh)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.