Gaghana-Hontong Pimpin Rakerda OPD Pemkab Sangihe

Bupati Wabub terpiih, Jabes Gaghana SE,ME – Helmud Hontong SE Kabupaten Sangihe

Sangihe-Bertempat di Ruang Serbaguna Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Rabu (07/11) kemarin, Bupati Jabes Gaghana SE,ME dan Wabub Helmud Hontong SE memimpin Rapat Kerja (Rakerda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rakerda diawali dengan presentasi evaluasi serta progres program oleh masing-masing pimpinan OPD, termasuk para camat serta diakhiri dengan sesi tanya jawab. Saat membawakan ,arahannya.

Bupati kembali mengingatkan tentang disipliin Aparat Sipil Negara (ASN) yang masih belum maksimal dilakukan disetiap OPD. Bupati bahkan dengan tegas meminta pimpinan OPD proaktif mengawasi disiplin setiap staf, termasuk memberi tegusan dan sanksi ketika ada staf yang malas masuk kantor atau sering lalai dalam mengerjakann tugas pokok.

Tak hanya itu,Bupati berjanji akan memberikan sanksi tegas, bahkan siap mengganti pimpinan OPD jika tidak mampu menegakkan disiplin dilingkup kerjanya.

”Kalau pimpinan OPD tidak mampu mengatur atau menegur stafnya yang mengabaikan disiplin, nanti saya sendiri yang akan menegur pimpinannya dan bahkan menggantikan dengan pejabat lainnya jika hal itu terus berlangsung,”tegas Bupati. Terkait perjalanan dinas juga disentil Bupati, terutama bagi pimpinan OPD yang doyan menggandeng staf hingga 3 dampai 4 orang ketika melakukan tugas luar ke Jakarta.

”Saya sendiri heran ada pimpinan OPD yang doyan memboyong para stafnya ikut dalam perjalanan dinas ke Jakarta. Saya minta hal ini jangan lagi terulang, karena cukup saja untuk hal-hal yang penting melakukn tugas luar daerah,”ujar Bupati. Rakerda turut dihadiri Asisten I Drs. Dirgahayu Mandiangan, Asiten II Benny Pilat SE serta Asisten III Dra. Olga Makasidamo dan seluruh pimpinan OPD bersama para Camat se-Kabupaten Kepulauan Sangihe.(elleh)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.