Pasar Berdikari Tumpaan Ditata Penjualan 1 X 24 Bakal Dilakukan.

Suasana Pengundian Nomor Penempatan Lokasi Para Pedagang Pasar Berdikari Tumpaan.

AMURANG – Penataan pasar Berdikari Tumpaan Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terus saja dilakukan oleh pihak pengelola pasar, dengan pembenahan sejumblah para pedagang yang berjualan.

Pedagang yang dibenahi kali ini, berupa para penjual ikan dan sayuran serta barito, yang pada awalnya tempat berjualan di depan, kini beralih mundur kebelakang lahan yang kosong.

Lahan kosong yang sudah disediakan oleh pengelola pasar untuk ditempatkan oleh para pedagang, dan siap untuk dibagikan kepada pedagang, ini melalui pencabutan lot atau nomor urut, agar supaya tidak ada saling cemburu dimanapun tempat yang didapati.

Kepala pasar Yori Lintong, dihadapan sejumblah wartawan mengatakan, apa yang dilakukannya saat ini, sudah sesuai dengan aturan, bahwa penempatan pasar ikan, barito dan sayur di pindahkan kebelakang.

Mengingat seluruh jalan yang ada akan di paving blok, sehingga dengan dasar dasar itulah ada kesepakatan dengan para pedagang pasar berdikari Tumpaan untuk pindah.

Dan semoga kedepan akan lebih terarah, seperti yang saya dapat di pasar pasar lain, yang ternyata pasar Tumpaan ini sungguh besar dan harus di tempati, dan mudah mudahan kedepannya pasar Tumpaan ini bisa dan akan berjalan 1 X 24 jam.

Ditambahkannya, pembagian ini secara tranparan dengan luas tempat pedagang 2 X 2.5 meter, pembagian ini tidak adalagi kata maklar atau ada maklar, semua bersih. Namun, apabila ditemukan ada oknum petugas pasar yang melakukan hal tersebut, maka oknum tersebut akan diberhentikan, Tegas Lintong. (Jaan)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.