Sejumlah Perwira Polres Sangihe Diroling,Kapolres : Mutasi Sebagai Bentuk Penyegaran.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK

Sangihe-Polres Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat pekan lalu menggelar roling jabatan sejumlah perwira setingkat kepala kesatuan (Kasat) dan kepala sektor (Kapolsek).

Perwira yang dilakukan roling masing-masing, Kasat Reskrim Iptu Deny Tampenawas S.Sos yang mendapat jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Minahasa Selatan, digantikan Iptu Angga Maulana SIK, Kasat Narkoba Iptu Novi Latuni SE digantikan Iptu Fandi Bau SIK, Kapolsek Tabukan Selatan dari Iptu Tenov Lutan kepada penggantinya AKP Saiful Tamu, Kapolsek Tabukan Tengah dari Iptu Julian Rompas digantikan Iptu Jopy Hehakaya, Kapolsek Siau Timur Iptu Tedy Malamtiga digantikan Iptu Hermanses Katiandagho serta Kapolsek Manganitu Selatan Iptu Albert Makawowode yang menggantikan Iptu Tedy Hermanses.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK dalam sambutannya pada acara serahterima jabatan menegaskan, mutasi merupakan hal yang  biasa dalam struktur organisasi Kepolisian RI,  sebab mutasi merupakan kegiatan dalam meningkatkan pelayanan maupun kepercayaan kepada masyarakat terhadap tanggung jawab kepolisian dalam mengemban tugas menuju Polres Sangihe yang profesional, moderen dan terpercaya.

”Mutasi memang merupakan kegiatan yang sifatnya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam pemahaman untuk melengkapi dan membuat lebih baik lagi,”ungkap Kapolres.

Dikesempatan itu Kapolres juga memberikan aprsiasi yang tinggi kepada para pejabat lama yang telah begitu loyal dn bertanggung jawab ketika melaksanakan

tugas, termasuk meminta pejabat yang baru dapat melanjutkan program yang telah diterapkan, bahkan lebih meningkatkan kinerja serta menjaga kepercayaan yang telah diberikan pimpinan.

”Kalau untuk yang pejabat baru segera menyesuaikan dengan karakteristik wilayahnya, karena kita harus kenal betul masyarakat kita sendiri,”tegas Kapolres.(Verry)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.