Pemkot Tomohon Ziarah Ke Makam Mantan Pejabat Wawali Jadi Irup.

Wawali “SAS” Saat Memimpin Upacara di Makam Mantan Walikota Tomohon Pertama.

Pemerintah Kota Tomohon mengadakan upacara ziara di makam pejabat Walikota Tomohon yang pertama Almarhum Drs. Boy Simon Tangkawarouw, M.Sc. yang Bertempat di pekuburan keluarga Tangkawarouw-Supit di Kelurahan Kakaskasen Dua Kecamatan Tomohon Utara.

Wawali “SAS” Saat Meletakan Karangan Bunga di Makam.

Selaku inspektur Upacara dipimpin oleh Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, dan peserta Upacara Sekretaris Daerah Kota Tomohon, beserta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan unsur Polres Tomohon.

Upacara Ziarah juga turut bersama, Istri Almarhum Boy Simon Tangkawarouw, yaitu Ibu Maritje Tangkawarouw-Supit bersama Keluarga Besar Tangkawarouw-Supit.

Penghormatan dan tabur bunga bagi Almarhum Boy Simon Tangkawarouw Selaku Walikota Tomohon pertama, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan.

Ziarah ke pemakaman Alamrhum Boy Simon Tangkawarouw juga dihadiri, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman dan Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon.

Walikota dalam sambutan singkatnya mengatakan, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pejuang pendahulunya, Mereka yang berjuang, kita sekarang yang berkarya melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, Ujar Walikota.

Dihari yang bersamaan, juga melakukan Ziarah ke makam Mantan Bupati Minahasa Drs. K.L Senduk, SH, dan selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tomohon AKBP. Raswin Bachtiar, SIK, SH, M.Si. Ziarah di makam Drs. K.L Senduk, SH dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Tomohon Caroll Senduk, SH, seluruh jajaran keasistenan I Pemerintah Kota Tomohon dan jajaran Polres Tomohon serta keluarga besar Senduk – Hermanus.

Dan Selanjutnya, Kajari Tomohon Edy Winarko,SH. MH, memimpin Upacara Ziarah Makam Almarhum, Drs. Dolfie Tanor,PhD, yang juga dihadiri jajaran pemerintah kota Tomohon bersama keluarga.(jaan)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.