DPRD Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Minsel Ke-16.

AMURANG – Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Minsel Ke-16 tahun 2019, yang bertempat di Gedung Rapat Dewan Minahasa Selatan, Senin 28/1.

Rapat paripurna Istimewa dalam rangka HUT Minsel, di pimpin Ketua DPRD Minsel Jenny J. Tumbuan, SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag, SH.MH, dihadiri Bupati Christiany E Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH, bersama unsur jajaran Pemerintahan yang ada.

Ketua DPRD Jenny J. Tumbuan,SE, dalam kesempatan itu menyampaikan bagaimana terbentuknya Minahasa Selatan yang menjadi Daerah otonom pada tahun 2013 lalu.

” 27 Januari 2003 silam, Kabupaten Minsl ditetapakan sebagai Daerah Otonom lewat sidang paripurna DPR RI, yang menetapkan persetujuan bahwa, pembentukan kabupaten Minsel sebagai salah satu daerah otonom di Indonesia. Dengan di sahkan melalui UU nomor 10 tahun 2003, tentang pembentukan Daerah Otonom baru yaitu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel),” Ujar Ketua Dewan.

Apresiasipun diberikan kepada kepemimpinan Bupati yang sebelumnya mulai dari PLH, PLT hingga Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih, yang sudah bekerja dan membangun Kabupaten Minahasa Selatan hingga saat ini.

Bupati Minsel DR.Christiany E Paruntu, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para pejuang pemekaran Kabupaten Minsel, tokoh-tokoh masyarakat dan masyarakat yang telah membantu dan mengsuport hingga terbentuknya satu Daerah Otonom yaitu Kab. Minsel.

“ Terima kasih kepada Forkopimda Minsel, masyarakat Minsel khususnya, yang hingga saat ini telah bekerja sama dan membantu serta menunjang akan semua program-program pemerintah yang dijalani hingga saat ini,” ucap Bupati.

Dikatakan juga Bupati, untuk memajukan Kabupaten Minsel dirinya akan mengintropeksi untuk hal-hal yang baik, untuk menatap masa depan yang lebih baik demi terwujudnya Minsel hebat terdepan dan daya saing yang kuat.

Untuk menciptakan dan memacu percepatan pembangunan, baik itu pembangunan dalam infrastruktur sarana pertanian, Pendidikan dan kesehatan maka perlunya sinergitas antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat, Kata Bupati dua periode ini.

Dalam sambutan Gubernur Sulut yang diwakili menyampaikan, di moment HUT Ke-16 Kabupaten Minsel, ini juga untuk menggugah masyarakat agar secara kompak bahu membahu didalam mengisi pembangunan agar pembangunan saat ini dapat berjalan dengan mulus tanpa ada halangan.

Gubernur juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati beserta jajarannya dan DPRD Minsel atas penyelenggaraan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Minsel yang penuh dengan perjuangan dan padat dengan semangat pengabdian demi mewujudkan cita-cita bersama menjadikan kehidupan dan masa depan masyarakat Minsel yang lebih baik.

Hadir dalam rapat paripurna, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Dandim 1302 Minahasa, Kajari Amurang, Kepala Pengadilan Amurang, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan , para anggota DPRD Minsel, Kepala – Kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada dilingkup Pemkab Minsel, Camat, Lurah, Hukum tua (Kumtua) serta tamu undangan dan seluruh tokoh adat, toko muda, tokoh masyarakat yang ada di Minsel. (Jaan/Adve)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.