Dirjen Kementrian RI Kagum Potensi Kelapa di Minsel IKM-IKM Bakal Mendapat Bantuan.

AMURANG – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati DR. Christiany E Paruntu,SE, menerima langsung kedatangan Dirjen Kementrian Perindustrian Republik Indonesia Ibu Gati Wibawaningsih di Kabupaten Minsel, Selasa 26/2

Kedatangan Dirjen Gati Wibawaningsih di Minsel dalam rangka mengikuti acara Pengembangan IKM Kelapa Terpadu, oleh Dirjen Industri kecil Menengah, dan aneka Kementerian Perindustrian 2019, di Hotel Sutanraja Amurang

Agenda resmi ini menghadirkan para Petani-petani Kelapa beserta kelompok kelompok usaha Industri kecil menengah Minsel yang menjadi perhatian oleh Bupati.

Pada kesempatan itu Gati Wibawaningsih mengaku sangat terpukau dengan potensi kelapa yang dimiliki Kabupaten Minsel. Iapun memuji kepiawaian Bupati “Tetty” yang merupakan duta kelapa, dimana lewat upaya dan kerja kerasnya, sehingga mendapat perhatian langsung dari Kementrian Perindustrian RI.

” Saya kagum dengan potensi kelapa di Kabupaten Minsel, untuk itu Minsel akan dijadikan Pilot Projek Pengembangan IKM industri kelapa terpadu, dan kali pertama dilaksanakan di daerah Nyiurmelambai.” ungkap Dirjen

Dikatakannya lagi, walaupun daerah lain di Sulawesi Utara (Sulut) juga penghasil kelapa, namun Kabupaten Minahasa Selatan memiliki keunggulan tersendiri. Sehingga kami tetapkan Minsel menjadi daerah sentra ekselen kelapa.

“Memang selain Minsel Gorontalo sempat menjadi nominator pengembangan industri kelapa. Hanya saja, salah satu pertimbangannya adalah, Minsel memiliki pelabuhan dan bisa langsung diekspor.” jelasnya sambil menambahkan akan membantu IKM-IKM di Minsel.

Bupati “Tetty” dalam sambutannya Memberikan Apresiasi kepada Kementerian Perindustrian RI, atas perhatian dan Bantuan yang di berikan,  di mana kabupaten Minahasa Selatan di Percayakan sebagai Pusat Pengembangan Kelapa serta industri yang menjadi daerah sentra ekselen kelapa. (Jaan/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.