Peringati Adhiyaksa ke 55,Kejaksaan Tahuna Siap Tuntaskan Sejumlah Kasus

Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna, Pranoto, SH

Kepala Kejaksaan Negeri Tahuna, Pranoto, SH

Tahuna,Suarasulutnews.co.id- Sebagaimana sorotan tema Peningkatan Kinerja Bela Anak Bangsa, peringatan hari Bhakti Adhiyaksa ke 55 tanggal 22 Juli 2015 ditandai dengan komitmen Kejaksaa Nengeri Tahuna untuk menuntaskan sejumlah kasus.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tahuna, Pranoto SH dalam keterangan pers mengatakan, dari beberapa kasus yang ditangani, sebagian telah memasukki tahapan penyidikan, diantaranya kasus dugaan pungutan liar pembuatan sertifikat tanah proyek nasional (Prona) di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sangihe serta tengah memproses lanjutan kasus dugaa koprupsi di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sanghe yang saat ini sudah memasukki tahapan pemeriksaan saksi meringankan terdakwa setelah sebelumnya dilakukan juga telah  pemeriksaan saksi ahli.

”Jadi sesuai dengan protap kita dalam rangka hari Bhakti Adiyaksa, tema Peningkatan Kinerja Bela Anak Bangsa sudah pasti akan member makna kita akan tingkatkan kinerja, termasuk menutaskan sejumlah kasus saat ini yang sedang berproses,”ungkap Pranoto.

Disentil soal bela anak bangsa sebagaimana yang menjadi bagian dari tema, kata Pranoto adalah bentuk bela terhadap masyarakat, seperti menjamin masyarakat untuk dapat menikmati hasil dari kegiatan proyek, bukan hanya sekedar menjadi penoton. Ditambahkan, lewat momentum hari bakti kali ini, juga akan memberikan  motivasi bagi seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Tahuna untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat serta menunjang upaya peningkatan kinerja yang terkait dengan proses hukum.

”Lewat momentum hari Bhakti Adhiyaksa pasti kita akan terus berbenah untuk peningkatan pelayanan hukum,”ujarnya. Peringatan HUT Adhiyaksa ke 55 kali ini juga dirangkaikan dengan sejumlah agenda kegiatan, seperti ziarah ke makam pahlawan serta kujungan ke panti asuhan dan acara syukuran yang dipusatkan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Tahuna.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.