Dandim 1302/Min Bersama Kapolres Minahasa Bertindak Sebagai Pimpinan Apel Bersama.

Minahasa,-Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si bersama Kapolres Minahasa AKBP M. Denny I. Situmorang S.Ik, bertindak sebagai Pimpinan Apel pada Gelaran apel bersama dalam rangka kesiapan pengaman pemilu tahun 2019, yang digelar dihalaman Mapolres Minahasa jalan Manguni Kel, Wewelen Kec, Tondano Barat Kab. Minahasa pada Jumat, 22/03/19 pukul 08.00 wita.

Apel kesiapan pengaman Pemilu kali ini diikuti oleh Kelompok Perwira Polri sebanyak Satu SST, Anggota Kodim 1302/Min sebanyak Satu SST dibawah pimpinan Pelda Fredrik Matindas, Sabara Satu SST, Babin Kamtibmas Satu SST, Polantas Satu SST, Pol-PP Satu SST, Dishub Satu SST, Damkar Satu SST, Linmas Satu SST, dan  Gabungan Ormas sebanyak Satu SST.

Pada kesempata Apel bersama kali ini Kapolres Minahasa bersama Dandim 1302/Min membacakan  Sambutan Menko Polhukam Jendral ( Purn ) Wiranto yang diawali oleh Kapolres Minahasa,”Mengawali kegiatan pada pagi ini, marilah kita tak henti-hentinya memanjatkan puji Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa, karena sungguh merupakan kebahagiaan dan anugrah yang sangat berharga atas segala limpahan rahmat dan ridhonya, sehingga kita masih diberikan kekuatan dan kemampuan untuk melaksanakan tugas dala keadaan sehat wal afiat. Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Pada kesempatan yang baik ini, sungguh merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya Pribadi selaku Menko Polhukam diberikan kepercayaan menjadi pimpinan apel bersama-sama dengan Panglima TNI dan Kapolri, berdiri dihadapan para Prajurit TNI-Polri, para Anggota Linmas, Ormas dan Potmas melaksanakan apel kesiapan TNI-Polri dan Komponen Bangsa lainnya dalam rangka pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019.” Imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Min membacacakan lanjutan Sambutan Menko Polhukam tersebut, “Hadirin peserta Apel yang berbahagia, Kegiatan Apel ini dilaksanakan secara serentak dan Massif diseluruh wilayah Indonesia baik itu ditingkat Provinsi maupun ditingkat Kabupaten/Kota dengan melibatkan Prajurit TNI-Polri dan Komponen Masyarakat lainnya, Kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim Raharjo mengatakan, Jumlah kekuatan Prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengaman Pemilu serentakTahun 2019 adalah sebanyak 453.133 Orang, yang didukung dengan Alutista sesuai potensi kerawanan yang ada jumlah kekuatan TNI-Polri ini cukup besar. hal ini kita laksanakan semata-mata menunjukkan bahwa Negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran Pesta Demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin Nasional yang berintegritas. ujar Dandim.

Dikatakannya pula, Sebagai Prajurit TNI-Polri kita sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019 adala kehormatan dan kebaggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan Bangsa atau menjamin terwujutnya keamanan dan ketertiban Masyarakat. Untuk itu saya berharap kepada seluruh Prajurit TNI-Polri dan komponen Masyarakat agar melaksanakan tugas inidengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab, karena bagi Prajurit Bayangkari Negara tugas adalah Kehormatan yang tidak ternilai harganya, Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua DPRD Kab, Minahasa James Rawung, Asisten-1 Pemkab Minahasa Dr. Denny Mangala M.Si Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, Kapolres Minahasa AKBP Denny I. Situmorang S.Ik, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karaow, Kadis Hub Minahasa Ir, Hendrik Kaunang, Kadis Damkar Kab, Minahasa Alexnder Manesa STTP, M.Si, Kajari Minahasa yang diwakili oleh Nopriyanto Sihombing SH, MH, Ksat Pol-PP Meydi Rengkuan SH, Ketua KPU Kab, Minahasa Lord Malonda, beserta Komisioner KPU, Pasi Ops Kodim 1302/Min Lettu Inf Jacobus Tuju, Kapolsek jajaran Polres Minahasa, perwakilan Ormas. (Thio Metuak)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.