Buka Liga Bawata Nusa, Bogar Minta Peserta Junjung Tinggi Sportivitas.

Sitaro – Setelah sekian lama absen dari penyelanggaraan kompetisi, akhirnya para pesepakbola khususnya di Kabupaten Sitaro bisa kembali ‘merumput’ melalui Liga Bawata Nusa yang telah dibuka secara resmi oleh Sekretaris daerah Drs Herry Bogar, Senin (15/7/2019) bertempat di lapangan Akesimbeka Siau timur.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 klub ini merupakan kompetisi sepakbola kedua yang dihelat di Sulawesi Utara ini akan memperebutkan tropy Bawata Nusa dan Tropy Bupati Kepulauan Sitaro.

Dalam sambutannya Sekda mengharapkan pelaksanaan liga ini mampu menjadi ajang pencarian bibit-bibit baru persepakbolaan di Sitaro, sekaligus sebagai ajang pembinaan.

“Kami sebagai Pemerintah daerah sangat berharap melalui kompetisi ini bisa muncul bibit-bibit baru yang berkualitas, pastinya potensi-potensi anak muda terutama dalam sepakbola bisa dilihat disini,” ujar Bogar.

Oleh sebab itu, ia meminta para peserta bahkan seluruh stakeholder termasuk para penonton agar senantiasa menjaga sportivitas sehingga pelaksanaan liga dapat berjalan dengan baik.

“Saya juga sangat berharap agar para peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga, kalah menang itu biasa,” singkat dia.

Usai menyampaikan sambutan, sekda melanjutkan dengan membuka pelaksanaan liga yang dilanjutkan dengan melakukan tendangan pertama mengawali pertandingan antara Ganda Putung Fc Hiung melawan Bintang Selatan FC Bandil. Turut hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Asprov PSSI Sulut yang diwakili Exco Toni Ponongoa dan Sekjen Asprov PSSI Sulut Arci Kalonio. (Andika)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.