Ada SIM Gratis di Hari Kasih Sayang

Sangihe – Satuan Lalu-lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Sangihe kembali menggelar pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis bagi warga yang ada di Kabupaten Sangihe. Demikian disampaikan IPTU Awaludin Puhi SIK Kasatlantas Polres Sangihe dihadapan sejumlah awak media.

Dikatakannya, bahwa dalam rangka hari Valentine atau kerap dimaknai sebagai hari kasih sayang pada tanggal 14 Februari 2020 nanti, Satlantas Polres akan membagi kasih sayang lewat SIM gratis.

“Ini merupakan program Satlantas Polres Sangihe dalam peningkatan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Sangihe dengan melaksanakan SIM gratis,” jelas Puhi, Senin (03/02/2020) diruang kerjanya.

Dikemukakan Puhi, untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 10 Februari 2020. Pada pelayanan SIM gratis kali ini dikhususkan bagi para warga berusia di atas 17 Tahun dan berulang tahun pada 14 Februari tepat di perayaan Valentine day.

“Jadi target pelayanan SIM gratis ini adalah para warga yang berusia di atas 17 Tahun dan tepat ulang tahunnya di hari Valentine day. Saat mendaftar warga nantinya wajib menunjukan KTP ke petugas,” ungkapnya.

Kendati begitu, lanjut Puhi, untuk mendapatkan SIM tersebut warga diwajibkan mengikuti prosedur pelayanan SIM yang ada di Polres Sangihe. Untuk biaya nantinya akan ditanggung oleh pihak sponsor.

“Untuk biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) akan ditanggung oleh pihak sponsor. Jadi mendaftar dulu, untuk fisik (SIM) akan diserahkan di Satlantas Polres Sangihe pada 14 Februari nanti,” tutup dia. (Andika)

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.