Tetty : Aneka Kegiatan Semarakan HUT Proklamasi di Minsel

AMURANG,Suarasulutnews.co.id- Rangkaian kegiatan untuk menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 telah menjadi agenda tahunan di Kabupaten Minahasa Selatan. Demikian dikatakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE. Menurut Tetty sapaan familiar Bupati Minsel, setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI pihak panitia pelaksana yang ditugaskannya telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan untuk dilaksanakan di kabupaten Minsel.

“Pokoknya, setiap peringatan HUT Proklamasi RI ada beberapa kegiatan yang selalu kami lakukan untuk menyemarakan suasana bersejarah ini,” tegas istri tercinta Wakil Ketua Komisi I Deprov Sulut Kristovorus Deky Palinggi, SE.

Diantaranya,lanjut Paruntu, kegiatan Olahraga Kesenian yang berlangsung 12-14 Agustus dan Pawai Pembangunan pada 18 Agustus. “Tahun ini, kami akan menggelar pawai pembangunan yang menampilkan seluruh potensi-potensi yang terbaik di setiap wilayah kecamatan bahkan instansi pemerintah dan swasta,” tambahnya.

Selain itu peraih penghargaan Bintan Legiun Veteran dari DPP LVRI tahun 2014 ini mengaku bahwa dalam peringatan HUT Proklamasi, ada berbagai kegiatan yang akan dilalui bersama seperti, rapat paripurna Istimewa DPRD mendengar pidato Kenegaraan Preisden RI pada 14 Agustus, pengukuhan paskibraka dilaksanakan pada 15 Agustus dan pada tanggal 16 Agustus akan digear kegiatan Upacara TAPTU.

“Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Sedangkan pada tanggal 17 Agustus digelar kegiatan Upacara Pemberian Remisi kepada Narapidana, Upacara detik-detik Proklamasi, Upacara penurunan Bendera Sang Merah Putih, Acara Toast Kenegaraan, “urai Paruntu.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.