Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari Jo Pake Masker”

MITRA – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jesaya J. Legi bersama Sekertaris Daerah David Lalandos, mengikuti kegiatan Gerakan Sulut Sejuta Masker “Mari Jo Pakai Masker” yang di canangkan oleh Kapolda Sulut, bertempat di Gedung Plaza Ratahan, Selasa (29/9-2020).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh Polda Sulut dilakukan juga oleh Polres Minahasa Tenggara, dengan penyerahan sejuta masker secara simbolis oleh Wakil Bupati Joke Legi, Kapolres Mitra dan mewakilli Kodim 1302 Minahasa Danramil.

Usai mengikuti kegiatan Wakil Bupati Joke Legi bersama jajaran kepolisian polres Mitra lakukan pemasangan stiker pada kendaraan angkutan umum dan tempat tempat terbuka sebagai bentuk agar supaya masyarakat dapat melihat dan membaca.

Kapolres Mitra AKBP Robby Rahadiian mengatakan, sejuta masker ini dicanangkan oleh Kapolda Sulut dan disampaikan untuk melaksanakan pembagian sejuta masker kepada seluruh masyarakat di Sulut. Setelah diterima, hari ini secara serentak dilakukan pembagian kepada. masyarakat, khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Pembagian ini akan kami lakukan di 135 Desa yang ada di Kabupaten Mitra dan beberapa titik dijalanan yang kira kira warga tidak pakai masker akan kita berikan, sedangkan jumblah masker yang terdata di Polres ada 43 ribu masker untuk dibagikan” ujar Kapolres.

Dikatakanpula Kapolres, Jajarannya mendorong pembuatan perda seperti yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten, kita sudah memberikan masker untuk digunakan sampai ketemu obatnya nanti, kalau belum ketemu masker itu harus digunakan untuk mencegah Covid itunya sendiri.

“Jika nanti masyarakat tidak menggunakan masker yang sudah kita berikan maka akan ada tindakan hukum ketika setelah muncul peraturan Daerah, jadi mari mulai sekarang ini kita budayakan pakai masker, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan (4M). tegas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten l Pemkab Mitra Janni Rolos, Plt Kadis Kominfo/Ass lll Frits Mokorimban, Kasat Pol-PP Johny Kolinu, Kodim Minahasa 1302/Kiramil, Ketua Bawalu Mitra dan jajaran Pemkab Mitra serta anggota Polres lainnya. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.