Truck Kontainer Lindas Yamaha X-Ride di Sonder, Lantang Tewas Seketika

Sonder,-Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang mengakibatkan meninggal dunia kembali terjadi di wilayah Kepolisian Polres Tomohon.

Lelaki Raimond Handri Lantang (39), warga Desa Kauneran Satu, Kecamatan Sonder, tewas di tempat setelah dilindas mobil Truck Kontainer. Tepatnya di ruas jalan depan tikungan gereja Advent Desa Tounelet, Kecamatan Sonder, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 05.50 Wita.

Handri tewas mengenaskan dengan tubuh yang hancur hampir tak bisa dikenali jasadnya. Pasalnya, Handri yang mengendarai kendaraan roda dua jenis Yamaha X Ride warna biru hitam DB 2618 BX, bertabrakan dengan mobil Truck Nissan Tronton DB 8370 QC bermuatan 22 Ton pakan ternak yang dikendarai lelaki Alpontus Israel (45) warga Madidir Unet, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Menurut saksi Jemmy Pajow (39) warga Sonder, saat itu dia sedang berolahraga pagi tepatnya diruas jalan Tounelet menuju arah Kolongan Atas. Kemudian dia melihat mobil Truck Nissan jenis Tronton yang melaju kencang dari arah Kolongan Atas menuju Tounelet.

Bahkan dia berteriak sambil mengangkat tangan kepada sopir truck agar jangan terlalu kencang. Namun sopir itu tidak dapat memperlambat laju kendaraannya.

(Foto: kendaraan roda dua yang dikendarai korban)

Sementara Nouke Lolowang (50) warga Sonder, turut melihat mobil truck itu melintas di depan rumahnya dengan laju yang terlalu cepat ke arah Tounelet. Nouke juga sempat berteriak agar pengendara tidak terlalu cepat mengendarai mobilnya namun tidak dihiraukan.

Terpisah Adolof Pajow (53) warga Sonder mengaku kaget saat mendengar bunyi tabrakan persis di samping rumahnya. Kemudian dia keluar dan melihat korban sudah tergeletak di selokon samping rumahnya dalam keadaan tak bernafas. Dan mobil Truck Tronton tersebut terguling hingga menutupi ruas jalan.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Gatot SIK melalui Kapolsek Sonder saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut mengatakan, sopir truck sudah diamankan.

“Sopir truck tersebut sudah diamankan di Mapolres Tomohon. Sedangkan jenasah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon, kemudian disemayamkan di rumah duka,” kata Kapolsek Ipda Stanly Kaligis. (Farly Bujung).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.