Kapolsek dan Camat Kawangkoan Serta Anggota Koramil, Perketat Protokol Kesehatan di Tempat Kuliner. 

MINAHASA – Pimpinan kecamatan Kawangkoan, Camat dan Kapolsek, serta koramil, bersama anggota, melakukan penertiban di tempat usaha kuliner dan pusat perbelanjaan  yang ada di pusat kota Kawangkoan, Selasa (26/01-2021)

Dalam situasi pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, himbauan serta teguran dan penindakan pelanggaran prosedur kesehatan terus di pantau oleh pihak polsek serta staf kecamatan dan juga anggota koramil, mengingat betapa pentingnya dalam mengantisipasi terjadinya penyebaran virus di tempat-tempat keramaian.

Dari pantauan media ini, nampak para petugas gabungan melakukan penertiban serta peneguran secara tegas kepada pengelola usaha kuliner pusat pertokoan Kawangkoan. Salah satunya menertibkan jumlah kursi yang berlebihan di setiap tempat usaha kuliner yang ada di pusat kota Kawangkoan.

Selanjutnya petugas gabungan melakukan pantauan dan pengawasan serta penindakan di setiap tempat perbelanjaan dan di tempat-tempat yang  berpotensi terjadinya kerumunan banyak orang.

Kapolsek Kawangkoan IPTU.Anton Tumbelaka, pada media  ini menjelaskan bahwa; saat ini kami bertindak melakukan teguran dan penindakan secara lansung setiap bentuk pelanggaran protap kesehatan di masa pandemi.

Kedepan kami akan memberlakukan sangsi kepada setiap pelanggar, yang mengacu dari perbub yang berkaitan dengan protokol kesehatan.

Camat Kawangkoan, Eightmi Moniung SH. juga menjelaskan bahwa kegiatan monitor dan pengawasan akan situasi terkini, aktivitas masyarakat di masa pandemi, dengan mengacu dari protokol kesehatan, terus kami laksanakan, ujarnya.

Harapan kami agar kiranya masyarakat dapat meningkatkan kesadaran diri dalam memperhatikan prosedur kesehatan.  Dengan memperhatikan dan melakukan prosedur tersebut, kita sudah dapat menyelamatkan diri kita dari ancaman serangan virus covid 19, dan kita juga sudah turut berpartisipasi akan keselamatan banyak orang. Tutur Moniung.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.