“Walukow” Pemberdayaan Masyarakat Dengan Rabat Beton.

MINAHASA – Penggunaan Dana Desa (DD) 2021 Tahap pertama di desa Kiawa Dua Timur Kecamatan Kawangkoan Utara Kabupaten Minahasa, melibatkan unsur masyarakat dalam kelansungan pekerjaan.

Hukum Tua Desa Kiawa 2 Timur Hence. N. Walukow menjelaskan pada media ini, bahwa pada pekerjaan Rabat Beton tahap pertama anggaran Dana Desa 2021 saat ini, sepanjang 200 meter dan lebar 4 meter, dengan besaran anggaran 171 juta.

Dalam pelaksanaan pekerjaan melibatkan masyarakat dengan protokol kesehatan, dan di lakukan secara bergantian. Hal ini juga bertujuan guna pemberdayaan masyarakat dalam hitungan pekerjaan. Jadi selain melihat sarana prasarana yang perlu dan prioritas untuk di kerjakan, kami juga melihat dan mengkafer masyarakat dalam menopang perekonomian lewat pekerjaan dalam hitungan harian orang kerja. Ujar Kuntua.

Dan selanjutnya pada tahap dua kami akan melakukan pekerjaan pembuatan Drainase dengan panjang dua ratus meter. Tentunya ini sangat menunjang sarana dan prasarana yang ada di desa kami.

Kuntua juga mengingatkan pada masyarakat bahwa di masa pandemi saat ini, dalam penerapan PPKM Mikro, agar taat dan patuh pada anjuran pemerintah mengenai protap kesehatan. Jangan lalai dan jangan menganggap enteng. Tingkatkan kewaspadaan di setiap dusun yang ada, dan memonitor serta mengecek keberadaan kondisi setiap tamu yang berkunjung di desa ini, apakah sudah melakukan vaksin atau belum. Demikian juga dengan segenap masyarakat setempat, agar dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam program vaksin yang di jadwalkan. Tutur Walukow mengahiri percakapannya dengan wartawan media ini.

[ Farly Bujung ].

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.