Wabup “JL” Hadiri HUT 101 Gereja Advent Hari Ke-7

MITRA – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Jesaja Legi menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 masuknya pekabaran Advent di Uni Indonesia Kawasan Timur yang digelar di Gedung Gereja Advent Hari ke-7 Historical Site 1921, Ratahan Sabtu (30/10-2021), yang berlangsung khusyuk dan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wabup Jesaja Legi mewakili Bupati James Sumendap, mengucapkan selamat kepada segenap warga Gereja Masehi Advent Hari ke-7 yang di tengah sukacita iman merayakan HUT ke-101 masuknya pekabaran Advent.

“Selayaknya kita patut mensyukuri kasih dan tuntunan Tuhan yang dinyatakan kepada Jemaat Advent Hari ke-7 sehingga boleh mensyukuri HUT ke-101 masuknya Pekabaran Advent ini,” ujar Wabup

Ditambahkannya, Gereja telah melalui berbagai suasana pelayanan yang membentuk iman, harap, dan percaya akan setiap tuntunan dan penyertaan Tuhan.

“Momentum ini harus direfleksikan setiap jemaat lewat sikap dan perilaku yang meneladani sifat dan keserupaan dengan Kristus,” pungkasnya.

Lanjut dikatakannyapula selain sebagai warga gereja jemaat juga merupakan warga warga masyarakat dan diajak untuk memiliki komitmen menerapkan hubungan kasih dalam satu kesatuan masyarakat sosial, jemaat harus menyadari ini dan memiliki komitmen, guna mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan damai.

Kesempatan ini Wabup mengingatkan warga akan program pemerintah di akhir tahun 2021, yakni capaian 80 persen vaksinasi COVID-19. Dalam upaya tersebut, pemerintah terus memaksimalkan vaksinasi di seluruh desa dan kelurahan sehingga dirinya mengimbau warga untuk mendukung program penanganan COVID-19 lewat percepatan vaksinasi.

Sebab vaksinasi COVID-19 merupakan langkah strategis guna membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity, demi memutus mata rantai COVID-19, khususnya di Kabupaten Mitra,” tandasnya.

Dirinya yakin hal ini bisa terwujud jika seluruh masyarakat di Kabupaten Mitra mampu bergerak bersama dalam satu kesatuan langkah. Serta didukung seluruh komponen pembangunan, ditopang kearifan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat, maka kemampuan dan perkembangan akan mampu diraih, untuk Kabupaten Mitra yang lebih baik, tutup Wabup Legi.  (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.