Rakor Optimalisasi dan Sinkronisasi Data Vaksinasi

MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mengoptimalkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat, sambil melakukan sinkronisasi data.Hal ini dilakukan sebab vaksinasi merupakan langkah strategis dalam memutus mata rantai COVID-19, lewat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Selama seminggu ini percepatan vaksinasi terus dipacu. Sasaran adalah desa yang capaian rendah atau zona merah. Selanjutnya data vaksinasi yang ada terus kita sinkronkan agar bisa diketahui mana yang perlu dioptimalkan,” ungkap Ketua Satgas COVID-19 Mitra, Janni Rolos, saat rakor optimalisasi dan sinkronisasi data vaksinasi di Desa Ponosakan Belang, Kecamatan Belang, Senin (25/10-21).

Dikatakannya, sinkronisasi data vaksinasi COVID-19 di setiap desa atau kelurahan harus tetap mengacu pada data Dinas Kesehatan lewat Pusdatin (Pusat Data dan Informasi,red) Pemerintah pusat.

Adapun capaian pengoptimalan vaksinasi serta penegakkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat kans menjadi pertimbangan pelaksanaan kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan tanpa pembatasan.

“Ada harapan masyarakat secara umum agar bulan Desember nanti kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan non pembatasan. Tetapi itu semua kembali kepada masyarakat sendiri,” jelas Rolos. (J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.