Kelurahan Uner Wakili Kecamatan Kawangkoan Utara Pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten di Minahasa

Minahasa – Bertujuan terciptanya pelayanan yang maksimal dari berbagai bidang di tengah masyarakat kelurahan dan desa, pemerintah kabupaten Minahasa menggelar lomba Desa dan Kelurahan.

Adapun hajatan tersebut di pantau lansung oleh instansi terkait Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa,  Jumat (10/06- 2022)

Tim penilai secara gabungan, baik tingkat kabupaten dan kecamatan bertandang ke Kantor kelurahan uner kecamatan Kawangkoan Utara, untuk melakukan penilaian dalam lomba tersebut.

Kabid PMD, Ir Hasnah. Said. Selaku ketua tim penilai dalam momen lomba Desa dan Kelurahan di Kabupaten Minahasa, menjelaskan bahwa; kegiatan Lomba tersebut ada tiga bidang yang akan di nilai, yakni; bidang pemerintahan, kesehatan, dan kemasyarakatan. Ketiga hal tersebut berperan aktif dalam kehidupan masyarakat desa atau kelurahan, ujarnya.

Disisi lain Kabid Hasnah juga menambahkan bahwa tim yang turun dalam penilaian lomba ini adalah tim gabungan, baik dari petugas kesehatan, pendidikan, bapelitbangda,dan instansi terkait lainnya, tambahnya.

Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur.S.Pt.MM. diselah kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kecamatan Kawangkoan Utara mengutus kelurahan uner dalam kegiatan lomba ini karena melihat kesiapan yang ada di kelurahan, baik dari segi administrasi dan penataan lingkungan serta kemasyarakatan. Sudah tentu kelurahan uner di kecamatan Kawangkoan Utara patut untuk di perhitungkan berkompetisi dalam ajang lomba kali ini, Jelas Camat.

Senada disampaikan Lurah uner.Meidy Saada.S.Sos. menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan Kawangkoan Utara yang telah mempercayakan kelurahan Uner, maju dalam lomba Kelurahan tingkat Kabupaten.

Sudah tentu kepercayaan tersebut patut di apresiasi dan kami semua staf pemerintah di kelurahan uner dan juga perangkat perangkat yang ada di setiap lingkungan, bersama sama dengan masyarakat, merespon penuh kepercayaan yang di beri, ungkapnya.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.