UPTD Puskesmas Ratahan Gelar Mini Lokakarya Puskesmas

Mitra – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Ratahan, melaksanakan kegiatan Mini Lokakarya Puskesmas, yang bertempat di aula lantai dua puskesmas Kecamatan Ratahan, Jumat (27/01-2023).

Mini lokakarya Puskesmas merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.

Kepala UPT Puskesmas Ratahan dr. Linda Tolu usai melaksanakan kegiatan bersama Kepala Dinas Tommy Soleman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mengevaluasi program program puskesmas yang sudah jalan di tahun 2022, juga kedepan ini untuk di tahun 2023.

Untuk realisasi anggaran di tahun 2022 serta pencapaian puskesmas Ratahan realisasinya sudah seperti apa juga program program puskesmas perlu diketahui, meski sudah disampaikan laporan setiap bulan dengan rekapan satu tahun berjalan kedinas kesehatan, itu kami perlu laporkan, dr.Linda Tolu.

Begitupun untuk Kedepan bagimana program kita akan jalan lebih bagus, sehingga kami harus melaporkan kasus kasus terkait kesehatan termasuk demam berdarah yang berada dibulan januari ini, dimana kami telah menindaklanjuti dan meng full up bersama sama dengan dinas kesehatan, dengan melakukukan fooging dan Pasien pasien yang terdiagnosa DBD itu sudah dinyatakan sembuh.

Ditambahkan Kapus, untuk peningkatan pelayanan di puskesmas khususnya puskesmas Ratahan, kami berupaya memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat, baik itu pelayanan dalam gedung maupun pelayanan diluar gedung.

Dijelaskan Kapus, Pelayanan diluar gedung itu termasuk pelayanan posyandu setiap bulannya kami lakukan di setiap desa dan kelurahan yang ada, sedangkan pelayanan dalam gedung, pelayanan UGD, dan semua Poli yang ada berupaya melakukan sebaik mungkin, juga bersama sama pegawai yang ada begitupun semua unit pelayanan yang ada untuk berbuat yang terbaik, jelas Lind Tolu.

Terkait dengan pelayanan kapus berharap, mengingat puskesmasnya berada di dalam kota Ratahan Kabupaten Mitra, saya mengajak kepada teman teman untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita masing masing.

Karena ketika kita melaksanakan tugas sesuai tupoksi maka pelayanan kepada masyarakat akan berjalan dengan baik, maka masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan kesehatan yang kita berikan di Puskesmas Ratahan, tutup Kapus dr. Linda Tolu.

Kegiatan Mini Lokakarya turut bersama Sekertaris Dinkes Jems Gosal dan seluruh Kepala Bidang Dinkes, beserta seluruh pegawai di Puskesmas Ratahan.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.