Dengan Gesit Akan Menciptakan Perempuan Hebat dan Cerdas di Mitra

Mitra – Ketua Dharma wanita persatuan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Lingkan Mumek, menggelar kegiatan Gerakan Melawan Sakit (Gesit), yang bertempat di lantai satu Plaza Ratahan, Kecamatan Ratahan, Kamis (09/03-2023).

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Wakil Ketua Dharma Wanita, Silpa Paraso kepada, Asisten l Jani Rolos, Ketua  Dharma Wanita dan pengurus yang ada di kabupaten Mitra, Direktur RSU Daerah Mitra sehat dr. Marsel Potalangi, himpunan mahasiswa universitas Budi Utomo Sulut, penanggung jawab klas khusus kemitraan dr. Deysi Somba, dr. Ferdinan Terok dan seluruh tenaga medis yang ada.

Asisten l Pemkab Mitra Jani Rolos dalam sambutannya mengatakan, Dharma wanita merupakan organisasi kemasyarakatan yang melibatkan perempuan perempuan atau ibu ibu aparatur sipil negara, yang mempunyai kreasi untuk menciptakan sesuatu yang berdampak positif bagi masyarakat luas yang ada di kabupaten Mitra.

Termasuk menjadi inspirator dan motivator untuk menggerakkan dan memberikan motifasi, sehingga terobosan yang sangat baik boleh melaksanakan kegiatan Gerakan Melawan Sakit dengan melakukan pemeriksaan gratis, ujarnya.

Ketua Dharma Wanita Mitra Lingkan Mumek kesempatan itu juga menjelaskan, tujuan dan manfaat dari pada kegiatan sosialisasi dharma wanita persatuan kabupaten Mitra, tentang gerakan melawan sakit (Gemes).

Ini sangat penting bagi perempuan perempuan yang ada di Mitra, lebih khusus bagian dari aparatur sipil negara untuk menjaga kesehatan, karna dibalik tubuh perempuan perempuan yang sehat akan melahirkan perempuan pemikir yang hebat dan cerdas untuk membangun kabupaten Mitra.

Sehingga dengan terjaganya kesehatan kita dapat berpartisipasi lewat tugas tugas dan pekerjaan yang berada di setiap SKPD masing masing, sehingga dapat  membantu program program pemerintah yang dipimpin oleh Bupati James Sumendap dan wakil Bupati Joke Legi, juga bersama seluruh perangkat daerah yang ada.

“Perempuan perempuan di Mitra kalau tidak menjaga kesehatan pasti tidak dapat melahirkan perempuan perempuan hebat atau pemikir pemikir untuk membangun kabupaten Mitra” ujar Mumek.

Dia juga berpesan, dihari perempuan yang baru kita lewati kemarin hari, tetaplah kita jaga kesehatan dan tetap melaksanakan pemeriksaan rutin, agar supaya kita dapat mengetahui apa penyakit yang ada dalam tubuh kita, apalagi perempuan perempuan hebat yang ada di Mitra, pesan ketua dharma wanita Lingkan Mumek.

(J.S)
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.