Dispora Mitra Bersama Bank Sulutgo Gelar Sosialisasi Kewirausahaan Pemuda

Mitra – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kewirausahaan Pemuda, yang dilaksanakan di Kecamatan Tombatu Utara, Rabu (29/3-2023).

Sosialisasi yang dilaksanakan Dispora Mitra ini, sekaligus bersama dengan Bank Sulutgo untuk mendorong penguatan ekositem UMKM agar produktivitas dapat meningkat di Kabupaten Mitra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sartje Taogan menjelaskan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan ini, juga sekaligus mendorong partisipasi UMKM untuk meningkatkan dukungan pemberdayaan UMKM dan IKM.

Pemerintah telah menyiapkan berbagai skema untuk pembiayaan yang terintegrasi bagi pengusaha pemula yang baru merintis usaha mikro dan kecil lewat kredit usaha rakyat (KUR) dari perbankan.

Untuk itu, Kadis berharap peran Pemuda untuk dapat melakukan berbagai usaha, dengan menunjukan kemampuan serta membaca kesempatan dalam melaksanakan usaha, harap Kadis Taogan.

Kepala Cabang Bank Sulutgo Mitra yang diwakili manajer Kredit Yulita Rumondor menyampaikan, kami dari pihak Bank siap membantu bagi para pemuda yang memiliki usaha dan akan dibiayai lewat KUR.

Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) sangat membantu memberikan peluang kepada masyarakat yang memiliki usaha diberbagai bidang.

Jadi jika memenuhi syarat maka akan kami proses untuk memberikan pembiayaan bagi warga yang ingin mengembangkan usahanya, Ujar Rumondor.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.