Dalam Waktu Dekat Pemkab Mitra Segera Realisasikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali Porprov Xl 2022

Mitra – Pemberian bonus kepada seluruh atlit yang mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Xl (Porprov) 2022, yang dilaksanakan di Bolaang Mongondow (Bolmong), akhirnya mendapat kepastian terkait penyerahan bonus sebelum lebaran tahun ini.

Sekertaris Daerah David Lalandos, menjelaskan bahwa, mengapa bonus ini agak terlambat direalisasikan karena awalnya anggaran untuk bonus ini akan tertata dalam APBD Kabupaten Mitra Tahun Anggaran 2023. Hanya saja, ternyata APBD Kabupaten Mitra itu sudah lebih dulu tersepakati.

“Pemberian bonus segera akan disalurkan, Kita upayakan sebelum lebaran tahun ini” ujar Sekda David Lalandos.

Hal ini juga sebagaimana arahan dari pak Bupati James Sumendap, karena komitmen pak Bupati untuk para atl;it dan pelatih yang tampil di Porprov. Kita akan ambil anggaran untuk bonus itu lewat pergeseran yang Kurang lebih Rp 500 juta yang diperlukan untuk itu,” dijelaskan Sekda.

Untuk pemberian bonus, Bupati James Sumendap memastikan bonus untuk atlit dan pelatih yang telah tampil mewakili Kabupaten Mitra dalam ajang Porprov Ke X dengan rincian, peraih medali emas akan diberikan bonus masing-masing Rp 20 juta, medali perak Rp 10 juta, dan peraih medali perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan untuk pelatih, masing-masing akan diberikan 2,5 juta, untuk yang anak asuhnya meraih medali emas, kemudian Rp 2 juta untuk yang anak asuhnya meraih medali perak, dan Rp 1,5 juta untuk yang anak asuhnya meraih medali perunggu,” tuturnya.

Tak hanya itu, untuk atlit dan pelatih peraih medali yang diapresiasi Pemkab Mitra dengan bonus uang tunai, tetapi atlit dan pelatih yang belum berhasil meraih medali tetap akan diberikan uang tunai meski dengan jumlah yang berbeda.

“bagi atlit yang blum berhasil meraih medali kita akan berikan masing-masing 1 juta, dan untuk pelatih kita berikan masing-masing Rp 500 ribu,” tutup Sekda David Lalandos.

(J.S)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.