Buka Perlombaan Sekda “DHL” Apresiasi Pemerintah Kecamatan Ratahan

Mitra – Pemerintah Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar kegiatan lomba Sicita, Vocal Grup dan Bintang Vokalia dalam rangkaian HUT Mitra Ke-16 Tahun 2023 dan Hari Pancasila Le-78 bertempat di lantai satu Plaza Ratahan, Kamis ((01/06-2023).

Kegiatan dibuka oleh Sekertari Daerah David H. Lalandos, dihadiri Camat Ratahan Arce Kalalo, ketua FKUB Mitra, para Lurah, Hukum Tua dan perangkat Desa serta Kelurahan Se-Kecamatan Ratahan.

Kesempatan itu, Camat Arce Kalalo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perlombaan Bintang Vocalia dan senam Sicita dan Vocal Grup yang dilaksanakan ini berkaitan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Mitra Ke-16 tahun 2023 dan Hari Pancasila Ke-78.

“Bintang Vocalia terbagi dua kategori mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sampai Kelurahan dan Desa, sedangkan Senam Sicita dan Vocal Grup diikuti oleh 9 Kelurahan dan 2 Desa yang ada di Kecamatan Ratahan” ujar Camat Arce Kalalo.

Ditambahkan Camat, dilaksanakan kegiatan ini karena kita semua haus hiburan, dan untuk mempererat saling silahturahmi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga pemerintah Kecamatan Ratahan melaksanakan perlombaan ini.

Plaza Ratahan merupakan pusat ekonomi, yang merupakan pusat perbelanjaan di Kabupaten Mitra yang perlu didorong dengan berbagai kegiatan agar supaya masyarakat lebih mengetahui dagangan yang berada di tempat ini.

“Ini untuk mewujudkan Kabupaten Mitra yang lebih berprestasi dan terus membangun reputasi” tutup Camat Ratahan Arce Kalalo.

Disamping itu, Sekertaris Daerah David Lalandos dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih, karena hari ini bisa  diundang untuk bersama sama dengan seluruh perangkat  pemerintahan di kecamatan  Ratahan untuk hadir dalam kegiatan pembukaan perlombaan dalam rangka memperingati hari HUT Mitra Ke-16 sekaligus hari lahirnya Pancasila ke 78.

Apresiasi diberikan Sekda kepada Camat beserta seluruh jajaran pemerintahan yang ada di Kecamatan Ratahan, yang sudah menampilkan yang berbeda dibandingkan dengan kecamatan yang lain.

“Jadi apresiasi yang setinggi tingginya diberikan kepada Camat dan jajaran pemerintahan yang ada, karna hanya kecamatan Ratahan yang melaksanakan kegiatan seperti saat ini, atas nama pemerintah Kabupaten Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan selamat berlomba” tutup Sekda Lalandos.

(J.S
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.