Canangkan SBL SMA N. 2 Tompaso Kian Asri.

Minahasa – Pencanangan Sekolah Berwawasan Lingkungan sangatlah perlu di terapkan di setiap lingkungan sekolah. Hal inipun dilakukan SMAN 2 Tompaso dengan adakan kegiatan Pencanangan Sekolah Berwawasan Lingkungan ( SBL), Jumat (28/10-2023)

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh pemerintah Pinabetengan Utara, kecamatan Tompaso Barat, dan turut di hadiri oleh pihak Komite Sekolah, serta selaku tuan penggagas kegiatan kepala Sekolah SMAN 2 Tompaso, Junus Niko Mandagi Akay, S.Pd, M.Si. dan para guru dan siswa.

Akay dalam keterangannya pada wartawan media ini menjelaskan bahwa; Pencanangan Sekolah Berwawasan Lingkungan adalah bertujuan menjadikan lingkungan sekolah yang bersih dan rapi elok di pandang mata, dan dapat memberi rasa nyaman bagi pengunjung.

Di jelaskannya juga bahwa penataan lingkungan sekolah yang bersih dan indah, sudah tentu adanya keterlibatan secara langsung baik murid dan para guru yang ada.

Keterlibatan tersebut pasti di dorong dari niat dan upaya, yang di dalamnya tertanam nilai nilai kedisplinan yang akan membentuk suatu karakter pribadi yang berdisiplin.

Pola hidup bersih serta rapih adalah satu wujud cermin kepribadian dan ini sangat penting. Agar ke depan adik-adik siswa dapat membawa diri di setiap lingkungan yang berbeda. Tutur Akay.

Sudah tentu harapan kami, agar apa yang telah di canangkan ini, dapat berlanjut. Saya yakin, dengan penerapan Sekolah Berwawasan Lingkungan, salah satu manfaat yang membawa perubahan yang semakin baik bagi adik- adik siswa. Tutup. Kepsek, Akay.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.