Hadiri Penganugerahan Adat Rooby Longkutoy Apresiasi Gelar Adat.

Minahasa – Selaku Ketua Pakasaan Tountemboan Minahasa Drs Robby Longkutoy, menghadiri undangan Gelar Adat Kawangkoan, memberi apresiasi atas inisiatif para tokoh majelis adat Kawangkoan (MAK) di sesi acara penganugerahan gelar adat kepada putera-putera terbaik asal Kawangkoan, baik dalam bidang pemerintahan dan birokrat  (07-01/2024) awal tahun, yang di berikan oleh Pj.Bupati.Minahasa, Dr.Jemmy Kumendong.M.Si. selaku Ketua Majelis Kebudayaan Minahasa.

Penganugerahan gelar “Aka Ambanua” kepada Ir Ronald Sorongan,M.Si dan Pj Bupati Kepulauan Siau Tagulandang dan Biaro Sitaro Drs Joi Oroh, dan untuk penganugerahan “Walian Papendangen” kepada Direktur Institut Pemerintahan Dalam Negeri IPDN DR. Arnold Poli, MAP.

Robby Longkutoy, mengatakan, Pemberian Penganugerahan Gelar Adat Kawangkoan kepada Mereka patut di apresiasi dan menjadi simbol keberhasilan, serta tertuang nilai nilai luhur budaya yang ada di Minahasa yang perlu terus di jaga dan di lestarikan. Tutur anggota Dewan kab Minahasa ini dari fraksi PDIP.

Dikatakannya, sehubungan dengan dirinya sebagai Caleg dari Partai PDIP tahun pemilihan 2024, dapil 5 Langowan Raya mengatakan kepada wartawan media ini, bahwa, Minahasa Memiliki Kultur Budaya Yang punya nilai nilai sejarah budaya yang perlu di jaga serta di lestarikan. Karena itu adalah salah satu sektor kepariwisataan yang ada.

Untuk itu saya masih terus optimis untuk berjuang dalam memajukan potensi potensi yang ada di Minahasa. Lepas saya sebagai caleg saat ini, dari sudut pandang saya, tanah Minahasa adalah tanah yang subur dan di berkati Tuhan, SDM dan SDA nya sangat memadai.

Harapan saya, ke depan jika Tuhan mengijinkan saya lewat kepercayaan segenap masyarakat Langowan untuk berkiprah kembali sebagai anggota dewan Minahasa, niscaya cita cita luhur saya, dalam membangun Langowan di berbagai sektor, akan saya perjuangkan. Salah satu upaya untuk menuju kota Langowan. Tutur Longkutoy. Saya yakin, masyarakat Langowan dalam menentukan hak pilihnya, adalah masyarakat yang cerdas. Karena pemilih cerdas, pasti memilih calon yang cerdas.

Begitu juga dikatakan oleh Ketua KNPI Sulawesi Utara Risky Roring berharap kepada para generasi muda di Minahasa untuk lebih giat berkarier, berprestasi terutama menjaga dan melestarikan aset budaya tou Minahasa .

“Kepada para penerima penganugerahan gelar adat ” Pemberian Gelar adat yang diterima kiranya akan lebih memacu motivasi kinerja sebagai birokrat pemerintahan. Tutupnya.

(Farly Bujung)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.