Berlangsung Khusuk Doa Bersama Pemilu Damai Gagasan Dr. Maya Rumantir Hadirkan Sejumlah Tokoh Agama di Sulut.

Tomohon – Kepedulian serta perhatian terciptanya suasana yang aman, damai,  sangatlah diharapkan oleh semua pihak, demi terciptanya situasi yang kondusif.  Dinamika dalam proses berjalannya tahapan pesta demokrasi di tanah air, sudah tentu terjadi perbedaan pendapat dan pilihan dalam menentukan calon pemimpin, baik tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

Pesta demokrasi tentunya tak lepas dengan bentuk-bentuk aktifitas baik pribadi maupun kelompok di tengah masyarakat yang berbeda- beda pilihan.   Lalu apa yang perlu di perhatikan dengan perbedaan pendapat itu dalam berjalannya tahapan pesta demokrasi di Negara tercinta kita Indonesia.

Dr. Maya Rumantir.MA.Ph.D.  tidak tinggal diam dengan berbagai program bertujuan terciptanya suasana yang kondusif ditengah perhelatan politik 2024-2029. Sebagai anggota DPD – RI periode 2019 -2024, dan juga selaku ketua Dewan  Pembina Pusat Laskar Merah Putih, dan ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih, Sulawesi Utara, mengambil inisiatif untuk menggelar kegiatan Doa Antar Umat Beragama Untuk Pemilu Damai – Indonesia Bersinar.

Sejak awal berkarir , Maya Rumantir terbiasa terjun dalam berbagai kegiatan – kegiatan di tanah air, dalam kegiatan kebangsaan, dalam pentas seni di tanah air, dan selanjutnya memberi diri dalam dunia pelayanan religi kekristenan.

Keterpanggilannya dalam pelayanan kemanusiaan, selalu melekat dalam jiwanya dan mengimplementasikannya dalam tugas dan tanggung jawab selaku Senator saat ini. Itulah sebabnya, di tahun politik sebelum hari pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, suatu kegiatan Akbar di gelar di kediaman Senator Maya Rumantir di Kota Tomohon, tepatnya di Woloan di Rumah SabDa, atau Rumah Persahabatan dan Perdamaian.

Doa bersama dalam menyambut pemilu 14 Februari 2024, di hadiri oleh lintas agama yang menghadirkan tokoh -tokoh agama di Sulut,  perwakilan dari Agama Kristen Katolik, Protestan, Islam, Hindu, Budha, Khonghucu. Kegiatan yang di mulai pada pukul tiga sore pada hari itu, menghadirkan kelompok masyarakat dari berbagai daerah di Sulut.

Kegiatan doa bersama kali ini adalah keterlibatan peran aktif dalam keluarga besar Laskar Merah Putih Markas Daerah Sulawesi Utara. Adapun Doa bersama saat itu bertemakan; “Bersama Kita Wujudkan Pemilu Damai, Indonesia Bersinar, Selamatkan Generasi Masa Depan”.

Dikatakan Senator Maya Rumantir, peran LMP sangatlah penting bagi kehidupan keluarga dan masyarakat, karena LMP dalam binaannya adalah berbasis kekeluargaan,yang di dalamnya ada pengkaderan keanggotaan yakni kelompok usia anak, yang dimentori oleh senior-senior, bahkan usia lanjut juga ada dalam LMP.
LMP tentunya mengedepankan nilai-nilai yang terkandung dalam NKRI. Untuk itu kata Senator Maya Rumantir, selaku Ketua pembina LMP Pusat dan Selaku Ketua Markas Daerah Sulut, ia pun menghimbau segenap anggota LMP di mana saja berada , agar dapat menjadi teladan kebaikan di tengah masyarakat.  Maya Rumantir Optimis bahwa LMP di Sulut akan berkembang sampai ke daerah daerah di Sulawesi Utara.
Penyampaian tersebut mendapat respon yang baik dari Kolonel .Inf. Edison Lambe.S.Pd. yang saat itu hadir mewakili Pangdam XIII Merdeka. Edison memberi apresiasi atas ide serta gagasan dari Senator Maya Rumantir, serta segenap anggota LMP.  Menurut Edison kegiatan doa bersama untuk pemilu saat ini adalah hal yang sangat penting dan perlu, demi terciptanya situasi yang kondusif di tengah masyarakat.
Dalam kegiatan itu, Senator Maya Rumantir di doakan oleh Tokoh tokoh Agama, agar kiranya apa yang di cita-citakan ke depan oleh senator Maya Rumantir, untuk bangsa dan negara, terus mendapat campur tangan Tuhan dalam suatu keberhasilan.
Kegiatan yang terbuka secara umum itu, di rangkai kan dengan puji-pujian dari beberapa kelompok peserta yang hadir.
Kegiatan doa bersama tersebut mendapat apresiasi yang besar dari ketua umum LMP. Arsyad Cannu.
Dikatakannya bahwa kegiatan yang di gelar oleh laskar merah putih markas daerah sulut, di bawa pimpinan Dr.Maya Rumantir, adalah hal yang luar biasa, dan harus di jadikan contoh bagi LMP di seluruh Indonesia.
( Farly Bujung )
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.