Tak Diragukan “Jeffry Wurangian” Layak Calon Gubernur Sulut

Sulut – Jeffry Wurangian tidak di ragukan dalam rangka ikut kontestan pilkada calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Tuama Minahasa ini memiliki segudang prestasi dalam karir, pentolan Alumni Fakultas Ekonomi Unsrat ini juga jadi perbincangan masyarakat kelas atas dan bawah di Sulawesi Utara dalam rangka mencalonkan diri di anjang Gubernur Sulut. JW dengan sapaanya sangat diterima masyarakat untuk membangun perekonomian masyarakat Sulawesi Utara.

JW karirnya terus menanjak di perbankan dan terakhir sebagai Komisaris di Bank BRI, bank terbesar di Indonesia. Banyak kalangan tidak meragukan dengan kepemimpinan JW, sebagai seorang bankers yang memiliki jaringan luas terlebih ke calon-calon investor baik dalam dan luar negeri untuk diajak membangun Sulut sebagai tambahan dari Dana APBN.

Apalagi JW termasuk dalam Tim Pak Hashim Djojohadikusumo dalam membahas, menyusun turunan dari program prioritas, 02 Prabowo-Gibran. Jika menjadi Sulut 1 maka untuk melobi anggaran pembangunan Sulut ke Pusat akan lebih mudah.

“JW bisa meningkatkan usaha pemberdayaan UMKM bisa dijadikan sarana bagi masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Dengan kata lain, adanya program tersebut menjadi solusi untuk berbagai isu yang melanda perekonomian negara,” ujar Esli Soma

Semua itu tidak lepas dari berbagai upaya dari pemerintah demi pengembangan UMKM, salah satunya adalah dengan menerapkan berbagai strategi yang tepat. Strategi pertama yang perlu dilakukan sebagai upaya pemberdayaan usaha mikro adalah menyediakan kredit dengan tingkat bunga rendah bagi pelaku UMKM.

Dengan harapan, adanya pemberdayaan UMKM melalui program KUR (Kredit Usaha Rakyat) memudahkan pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Sebab, mereka bisa mendapat suntikan modal dengan bunga yang terjangkau.

Sementara, JW mengangkat Nelayan berperan sebagai penangkap ikan dan komoditas laut lainnya, yang kemudian disuplai ke pasar domestik maupun internasional. Mereka juga berperan sebagai pelaku ekonomi lokal, terutama di kampung-kampung nelayan dan desa-desa pesisir, di mana nelayan sering menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.

“Jeffry Wurangian, bisa mengangkat anak muda yang bisa menciptakan peluang usaha UMKM di bidang pertanian dengan tujuan untuk memajukan petani di Sulawesi Utara. Kepopuleran bidang usaha ini juga tak luput dari tren belanja online yang sangat diminati masyarakat.

Sekarang ini, belanja sayur mayur maupun buah-buahan bisa dilakukan secara online sehingga menarik minat konsumen karena tidak perlu repot-repot keluar rumah. Hal inilah yang membuat usaha di bidang ini begitu menjanjikan,” ucap Esli Soma

Saya kira Jeffry Wurangian bisa dikatakan playmeker diantara Dr. Christiany Eugenia Tetty Paruntu, S.E., M.A. Dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. dan Ir. Hj. Tatong Bara karena figur seperti mereka harus didampingi sosok pakar ekonomi seperti JW.

“JW Seorang ekonomi nggak hanya bisa menerapkan konsep dan teori ekonomi saja tapi sebagai pelaku. Segala bentuk usaha dan upaya untuk masyarakat Sulawesi Utara dalam memenuhi kebutuhan hidup tersebut dalam rangka untuk mendapatkan kesejahteraan hidup, jadi tak diragukan lagi Jeffry Wurangian layak maju sebagai calon wakil Gubernur” kata kata Esli Soma,SH Salah satu pendiri Forum Komunikasi Masyarakat Nusa Utara (FK-NUSTAR) Prov. Sulawesi Utara.

(Ronny Assa)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.