Ketua TP-PKK Mitra Panen Cabai Bersama di Kecamatan Tombatu Timur

Mitra – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Tenggara  (Mitra) Ir. Ellen D. Cumentas, ST.Sp-1 melakukan panen cabai merah serta penanaman jagung di perkebunan Desa Molompar Atas Kecamatan Tombatu Timur, Selasa (26/03+2023).

Ketua TP-PKK dalam panen cabai merah didampingi Camat Tombatu Timur Rommy Mewengkang, ketua TP-PKK Kecamatan Dianne Kawulusan dan pengurus TP-PKK Kabupaten serta kecamatan Tombatu Timur.

Ketua TP-PKK Mitra Ellen D. Cumentas usai laksanakan panen cabai sekaligus penanaman jagung mengatakan, cabai merah ini ditanam oleh kelompok TP-PKK Desa Molompar Atas, untuk meningkatkan ketahanan pangan di Mitra.

“Ini merupakan suatu kekompakan kelompok TP-PKK Molompar Atas yang serius dan mampu mengolah lahan sehingga hasil panen cabainya sangat baik” ujarnya.

Lanjut Ketua, ini juga dijadikan contoh bagi para petani yang berada di desa-desa lainnya di Kabupaten Mitra,. Karena produktivitas cabai yang tinggi akan memberikan kepastian ketersediaan di pasar cukup aman.

Kita berharap semoga tanaman cabai ini terus dibudidayakan di setiap kecamatan dan desa, sebagai upaya pemanfaatan lahan perkarangan rumah, setiap jengkal tanah harus di optimalkan.

“Dengan begitu akan meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara” ajak Ketua TP-PKK Mitra Ellen D. Cumentas.

Sementara itu, Camat Rommy Mewengkang mengapresiasi TP- PKK Kecamatan Tombatu Timur, dalam usaha pembibitan hingga penanaman sehingga menghasilkan cabai untuk ketersediaan pangan yang berada di wilayahnya.

Kerja keras TP-PKK Kecamatan Tombatu Timur yang dibantu dengan anggota lainnya dalam membudidayakan tanaman cabai, akhirnya hari ini bisa lakukan panen cabai.

“Terima kasih kepada Ketu TP-PKK Kabupaten Mitra bersama pengurus lainnya, yang sudah bersama sama panen cabai sekaligus penanaman jagung di wilayah kecamatan Tombatu Timur, seraya mengajak masyarakat mari Jo Bakobong” tutup Camat Rommy Mewengkang.

(J.Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.