Dapur Pencegahan Stunting Desa Liwutung Dua di Resmikan

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan meresmikan Dapur Sehat Atasi pencegahan Stunting Desa Liwutung Dua Kecamatan Pasan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (19/01-2024).

Hukum Tua Desa Liwutung Dua Jelly Ratulangi menyampaikan, bahwa pentingnya pencegahan Stunting sejak anak masih dalam kandungan sang Ibu. Stunting merupakan permasalahan gizi pada anak sehingga menyebabkan tinggi badannya tidak sesuai dengan umurnya.

“Ibu-ibu hamil harus rajin datang ke posyandu untuk selalu memeriksakan kesehatannya” ajak hukum Tua Jelly Ratulangi.

Dikarakan juga Kumtua  Ratulangi, Ibu dan anak harus mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi, agar supaya anak anak tetap sehat sehingga terhindar dari masalah Stunting.

Dengan adanya dapur Stunting di desa Liwutung Dua, permasalahan Stunting bisa teratasi meski kita tau bersama kasus Stunting di Mitra terus menurun, ujar Kumtua Jelly Ratulangi.

Terima kasih kepada Bapak Bupati Ronald Sorongan bersama Ibu Ketua TP PKK IMitra. Ibu Sorongan Cumentas yang sudah hadir dan meresmikan dapur pencegahan Stunting desa Liwutung dua, juga Ass l Jani Rolos,  Camat Pasan Andre Jowangkai bersama Ibu, kadis PMD Frangky Wowor dan Kadi Helny Ratuliu

Atas nama seluruh perangkat yang ada di Desa Liwutung Dua, toko masyarakat dan masyarakat yang ada sekali lagi menyampaikan terima kasih, tutup Kumtua Ratulangi.

(J. Selang/Adv).

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.