Pemdes Towuntu Timur Gelar Posyandu Lansia

Mitra – Pemerintah Desa Towuntu Timur kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Hukum Tua Marto Kandou melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia yang bertempat di depan Kantor desa, pada Kamis (04/04-2024).

Menurut Hukum Tua, menjelaskan Posyandu lansia memiliki peran penting untuk menjaga kualitas hidup Lansia di masyarakat, karena posyandu lansia merupakan unit pelayanan kesehatan terkecil yang paling dekat keseharian warga dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para orang tua yang lebih rentan terhadap penyakit.

Posyandu lansia ini dilakukan berdasarkan inisiatif masyarakat, hal ini membuat program dan layanan yang tersedia bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan para lansia yang ada di desa Towuntu Timur, ujar Hukum Tua Kandou.

Dikatakannyapula program-program yang telah dirancang, yang pada umumnya dititik beratkan pada upaya penyuluhan dan pencegahan. Secara umum seperti : Pemeriksaan fisik, tekanan darah,, gula, kolestrol, asam urat dan lain lain.

Untuknitu hukum tua Marto Kandow selalu mengingatkan kepada Ibu Bapak lansia agar terus selalu menjaga kesehatan tubuh, dengan menjaga pola makan yang baik maka tubuh akan tetap sehat dan bugar, ungkap Hukum Tua.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.