“DPP PAMI Perjuangan” Jangan Ada Pelanggaran HAM Korban Letusan Gunung Ruang

Ketua DPP Pelopor Angkatan Muda Indonesia Perjuangan, Maykel R. Tielung, SE, SH, MH mendesak Pemkab Sitaro jangan abaikan keluhan keluarga yang tidak terdata dalam penerimaan relokasi dampak dari letusan Gunung Ruang. Kata Tielung Harus cepat chross chek di lokasi dan memberikan tindakan nyata.

“Penjabat Bupati harus turun langsung adakan pengecekan terhadap keluhan warga yang tidak terdata itu” ungkap Tielung.

Lanjutnya lagi, setiap warga yang terdampak harus jangan ada yang terlewati dalam pendataan guna mendapat bantuan dari pemerintah pusat atau daerah. Ini musibah alam, yang adalah kejadian luar biasa, jadi jika pemerintah pusat menaruh perhatian atas para korban.

“Kenapa kita yang ada di tempat tidak menyikapi secara adil dan merata, ujarnya.

Menurutnya, apapun alasannya kepada mereka yang tidak terdata, mereka itu juga terdampak dari letusan Gunung Ruang, pada intinya mereka adalah keluarga yang sama dengan keluarga yang terdata.

Kalau pihak keluarga korban sudah lakukan upaya perlengkapan berkas administrasi untuk di data sebagai penerima bantuan, tapi tidak terdata oleh petugas tentu ada upaya yang harus dilakukan.

“Jangan ada pelanggaran HAM Korban dalam peristiwa letusan gunung ruang” pungkas ketua DPP PAMI Perjuangan Maikel R. Tielung.

(Tim)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.