KPU Mitra Gelar Pelantikan dan Apel Akbar Pantarlih

Mitra – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar pelantikan dan Apel Akbar Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Senin (26/06-2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di depan Kantor DPRD Mitra di hadiri Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekretaris Daerah David H. Lalandos, Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, Kepala Kesbangpol Mitra Agustien Tagian, Kepala Dinas Dukcapil Piter Owu, Ketua Bawaslu Mitra Jobby Longkutoy, Ketua KPU Mitra Otnie Tamod, serta para Komisioner KPU, PPK se-Kecamatan, dan seluruh anggota Pantarlih.

Dihadapan unsur pemerintahan kabupaten Mitra, sebanyak 341 anggota Pantarlih menandatangani Pakta Integritas sebelum melaksanakan tugas pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih.

Ketua KPU Mitra Otnie Tamod dalam sambutannya menyatakan, bahwa pelantikan Pantarlih ini menandai dimulainya tahapan penting dalam persiapan Pilkada.

“Pantarlih bertugas mulai hari ini hingga 25 Juli 2024. Kami menargetkan tugas Coklit dapat selesai dalam dua minggu,” ungkap Tamod.

Lebih lanjut Tamod mengatakan KPU Minahasa Tenggara merupakan yang pertama melaksanakan Coklit di 514 kabupaten/kota.

“Kami berharap pemerintah daerah hingga desa dapat membantu dan bekerja sama dengan PPS serta Pantarlih,” harap ketua KPU Otnie Tamod.

Sementara itu pejabat Bupati Mitra, Ronald Sorongan, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Mitra atas persiapan yang matang.

Kami meminta para Pantarlih melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik serta sesuai ketentuan. Sinergitas antara pemerintah Kabupaten Mitra dan KPU Mitra harus tSorongan juga menekankan pentingnya memastikan tidak ada pemilih yang terabaikan.

“Jangan ada pemilih yang terlewatkan. Satu suara sangat berharga. Kami berharap pelaksanaan Coklit berjalan lancar dan tidak ada aduan terkait hak pilih yang tidak terdaftar, sehingga Pilkada di Minahasa Tenggara dapat berlangsung lamcar aman dan damai” harap Bupati Ronald Sorongan.

(J. Selang/Adv)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.