Bupati Sorongan Lantik “Jeinie Pandelaki” Kadis Naker

Mitra – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan lakukan Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten Mitra.

Pengukuhan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji dilakukan bertempat di lantai tiga Pemkab Mitra, dihadiri Sekretaris Daerah David Lalandos, Asisten l Jani Rolos, lll Elly Sangian, wakapolres Frangky Ruru dan sejumblah organisasi perangkat daerah, Rabu (04/09-2024).

Adapun pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Ronald Sorongan antara lain, sebagai kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmirasi Kabupaten Mitra Jeinie Pandelaki yang sebelumnya jabat sebagai Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Bupati Ronald Sorongan usai lakukan pelantikan mengungkapkan, sebagai aparatur sipil negara perlu diingatkan, bahwa jabatan merupakan hanya titipan yang harus di pertanggung jawabkan, jabatan itu bukan abadi, jabatan itu hanya kepercayaan yang diberikan.

Pelaksanaan pelantikan ini sudah sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundangan yang berlaku, dan perlu saya ingatkan, apalagi yang baru dapat surat tugas bukan berarti pelaksanaan tugas harus menjadi definitif, ini hanya sementara.

“Sebagai ASN harus siap ditempatkan dimana saja yang penting mengabdi pada bangsa dan negara lebih khusus di kabupaten Mitra” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, sebagai ASN dilingkup kabupaten mitra ini merupakan hal yang wajar dilakukan, karena ini merupakan satu hal dalam membina tugas, sebab rotasi setiap saat bisa saja terjadi sesuai kebutuhan organisasi.

“Ini untuk menambah wawasan dan pengalaman serta refensi bagi ASN yang baru, yang bertugas untuk memahami tugas tugas yang lain, dibidang pemerintahan yang lain” ungkapnya.

Untuk itu, Bupati Sorongan berharap kepada saudara saudara yang baru saja dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dan mencermati setiap beban dan tuntutan yang nyata dan di setiap hari ada perubahan.

“Selamat kepada bapak ibu yang sudah dilantik saat ini, dan selamat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab yang telah di percayakan, Tuhan menyertai kita semua dan jangan lupa bahagia” tutup Bupati Ronald Sorongan.

(J. Selang)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.